Mantan Jurnalis Banting Setir Jadi Produsen Bir Halal

Tama
Bir halal produksi Sumedang. Foto: Tama/ iNews Depok.

"Banyak pelanggan itu justru mantan pemabuk, bahkan ada yang sampai nge-boti (sebutan istilah penyalahgunaan obat-obatan terlarang). Pas udah minum Sambeang, mereka ogah nge-boti lagi," ujarnya.

Uniknya, berdasar pengakuan sejumlah konsumen. Jika Sambeang diminum dalam kondisi lelah, minuman ini akan memberikan efek relaksasi sampai bisa menghasilkan istirahat berkualitas.

"Kalau minum sesuai anjuran, menjelang tidur malam. Kalau badan berasa enteng jangan dilawan. Langsung istirahat, besok pagi badan lebih bugar, itu kata orang yang udah pada mencoba," ujar Bobby.

Selain itu banyak konsumen mengaku, minuman bir ini dipercaya bisa menyembuhkan wasir, melancarkan peredaran darah, meredakan asam urat dan menurunkan kolesterol.

Semangat Bobby memperkenalkan minumannya ini, berujung hingga ia dikenal di beberapa pelaku UMKM di tingkat Sumedang.

Hingga akhirnya, pihak Komite Akreditasi Nasional (KAN) melalui Laboratorium Penguji Fak. Pertanian Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, menguji produk minuman Bobby.

Bobby tercengang dengan hasil penelitian minumannya, yang menyatakan produk minumannya tergolong menyehatkan dan tidak berbahaya.


Bir halal Sambeang. Foto: Tama/ iNews Depok.


Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network