Mantan Jurnalis Banting Setir Jadi Produsen Bir Halal

Tama
Bir halal produksi Sumedang. Foto: Tama/ iNews Depok.

"Memilih botol hijau atau gelap dalam minumannya, tidak semata-mata hanya faktor estetikanya saja. Melainkan, dengan memilih botol hijau itu mampu melindungi paparan sinar UV," kata Bobby.

Tidak Memabukkan dan Berkhasiat

Meskipun Bobby menyebut minumannya ini sebagai bir, namun Bobby mengklaim produk minumannya ini tidak memabukkan, bahkan berkadar 0 % alkohol.

"Dari awal produksi kita sudah uji kepada masyarakat dampaknya. Bahkan saya menggunakan alat alkohol meter, yang menunjukkan bahwa minuman Sambeang ini tidak beralkohol," tegas Bobby.

Bahkan pernah ada konsumen yang datang kepadanya dalam kondisi mabuk. Lalu konsumen itu mengira, produk minuman Bobby ini sama dengan produk minuman alkohol lainnya. Setelah diminum, konsumen itu justru malah merasakan badan lebih enak dan mabuknya pun hilang.

"Pernah ada yang datang kondisinya teler, pesan satu botol. Setelah diminum di seberang kedai saya, saya perhatikan yang tadinya dia teler, setelah minum Sambeang malah sadar," kata Bobby.

Tidak hanya itu, banyak warga sekitar yang sebelumnya kecanduan menggunakan obat-obatan terlarang. Setelah mencoba minuman ini, mereka kini enggan mengonsumsi obat-obatan terlarang itu.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network