Gawat, Palestina Terancam! Benjamin Netanyahu Terpilih Jadi PM Israel

Tanaka GomGom Sitinjak
Benjamin Netanyahu terpilih Menjadi Perdana Menteri Israel setelah melewati Pemilu dan memenangkan 64 kursi parlemen. Foto: Times Of Israel

TEL AVIV, iNewsDepok.id - Berdasarkan perhitungan hasil pemilu, Kamis (3/11/2022. Benjamin Netanyahu terpilih menjadi PM Israel berikut, bersama dengan Partainya Liqud, Benjamin memenangkan 31 kursi parlemen.

Diatas kertas, Benjamin bersama dengan koalisinya kelompok ultranasionalis dan agama sudah berhasil mengumpulkan 64 kursi dari total 120 kursi di Parlemen Kneseet. Jumlah tersebut sudah cukup untuk membentuk pemerintahan. Sementara kubu lain, Yaitu Lapid, bersama koalisinya dari kelompok tengah hanya mendapat 51 kursi.

Kemenangan yang diperoleh Benjamin Netanyahu ini dianggap sebagai jawaban atas kebuntuan yang dialami politik Israel selama beberapa tahun belakangan. Israel menggelar lima kali pemilu dalam 4 tahun terakhir karena tak ada kelompok politik yang dominan di parlemen.

Meski demikian Isaac Herzog selaku Presiden masih memberikan Benjamin waktu untuk membentuk pemerintahanya yang mungkin akan memakan waktu selama beberapa Minggu. Benjamin harus bisa meyakinkan mitra koalisinya untuk bergabung. Ini akan mengamankan dia dan pemerintahannya dari mosi tidak percaya.

Benjamin Netanyahu merupakan perdana menteri terlama yang menjabat di Israel yaitu lebih dari 15 tahun. Jabatan terakhir yang dia pegang sebagai Perdana menteri adalah Mei 2021.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network