Ente Jual Ane Beli, Wali Kota Depok: Unsur PDIP di DPRD Kota Depok Kemana?

R Ratna Purnama
Wali Kota Depok Mohammad Idris mengingatkan kemajuan Kota Depok juga bergantung pada performa DPRD yang berisi unsur fraksi PDIP. Foto: Diskominfo Kota Depok.

DEPOK, iNewsDepok.id -  Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto melontarkan kritik tajam soal kemajuan Kota Depok. Menanggapi kritik keras PDIP tersebut, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengingatkan kemajuan Kota Depok juga bergantung pada performa DPRD yang juga berisi unsur fraksi PDIP.

Kritik tajam Hasto sendiri menanggapi penolakan Partai Keadilan Sejahtera pada kenaikan harga BBM. Hasto meminta PKS untuk fokus pada kemajuan Kota Depok. Ini karena Kota Depok selama puluhan tahun dipimpin kader PKS sebagai wali kota.

Menurut Idris jika pembangunan Depok yang dianggap tidak maju maka harus dilakukan evaluasi bersama seluruh anggota DPRD Depok. 

“Kalau ini dikaitkan dengan masalah kemajuan dan sebagainya, seluruh teman-teman yang ada di DPRD kita evaluasi bersama. Nah itu ada unsur PDIP,” kata Idris, Senin, 19/9/2022.

Idris menyatakan pembangunan di Kota Depok berlangsung melalui pembahasan bersama pemerintah Kota Depok dan DPRD Kota Depok. “Artinya, pembangunan yang diusulkan ini berarti harus dievaluasi berarti nggak bener,” cetus Idris.

Idris juga mengungkapkan Kota Depok secara pemerintahan adalah bagian dari pemerintahan pusat yang dipimpin kader PDIP, Presiden Joko Widodo.

“Politik pemerintahan di daerah erat kaitannya dengan politik pemerintahan pusat,” katanya, Senin (19/9/2022).

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network