Ririn Farabi Arafiq Calon Wali Kota Depok Hadiri Pengajian di Sukmajaya

Mada Mahfud
dr Ririn Farabi Arafiq, MKK calon wali Kota Depok dari Partai Golkar saat menghadiri pengajian di Majelis Taklim Al Ikhlas RW 005 Kelurahan Sukmajaya, Depok. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id - dr Ririn Farabi Arafiq, MKK calon wali Kota Depok dalam Pilkada Depok 2024 dari Partai Golkar menghadiri pengajian di Majelis Taklim Al Ikhlas RW 005 Kelurahan Sukmajaya, Depok. 

Pengajian Majelis Taklim Al Ikhlas dibawah naungan tokoh masyarakat sekaligus anggota DPRD Depok, Hj Juanah Sarmili berlangsung, Rabu (5/6/2024). 

Kehadiran dr Ririn mendapat sambutan hangat dari ibu-ibu pengajian. Mereka antusias melihat calon wali kota Depok pertama yang berstatus seorang dokter. 

Dalam kesempatan itu dr. Ririn diberi kesempatan berbicara di depan para jemaah. Perempuan yang getol berorganisasi semasa sekolah itu tak canggung berbicara program-programnya saat terpilih menjadi wali kota Depok. 

dr Ririn menyampaikan program penanganan sampah secara tuntas dari awal hingga akhir. 

"Penanganan sampah harus dilakukan secara tuntas dari awal hingga akhir," kata dr. Ririn. 

Di awal, sampah akan dipilah-pilah untuk memudahkan pengemasan, pengangkutan dan pengolahan. Dalam tahap berikutnya adalaadalah aplikasi jemput sampah. 

Sampah selanjutnya dipilah kembali dan diolah menjadi sesuatu yang bernilai seperti jadi biji plastik, kerajinan tangan, pupuk, maggot dan produk lain. 

"90 persen sampah bisa diolah kembali, sehingga tidak menjadi beban bagi Tempat Pembuangan Akhir (TPA)," kata dr. Ririn. 

Wanita yang gemar pelajaran matematika ini menyatakan penanganan sampah yang baik berdampak positif seperti mencegah penyakit, bau dan banjir. 

Mendengar paparan tersebut, para jemaah pengajian Majelis Taklim Al Ikhlas Kelurahan Sukmajaya berbinar-binar. Mereka mendukung dr Ririn Farabi Arafiq menjadi wali kota Depok. 

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network