Wali Kota Depok Ajak Masyarakat Sukseskan TMMD ke 121: Mari Perkuat Gotong Royong Bangun Depok

Rivalino
Wali Kota Depok, Mohammad Idris resmi membuka TMMD Ke-121. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Semangat gotong royong dan kolaborasi mewarnai dimulainya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 TA 2024 di Kota Depok. Acara pembukaan yang diwarnai upacara di Lapangan Pelita Nirwana, Bojongsari Baru, Rabu (24/7/2024) ini menandai dimulainya program yang mengusung tema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah".

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, dalam sambutannya menyampaikan komitmennya untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang, termasuk infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan. Beliau pun menyambut baik program TMMD sebagai sebuah momentum untuk mempercepat pencapaian tujuan tersebut.

"TMMD memiliki nilai tersendiri bagi pemerintah daerah, terutama dalam memberikan semangat dan motivasi untuk terus berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kota tercinta ini," kata Mohammad Idris.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu menyukseskan program TMMD. "Mari kita jadikan momen ini sebagai kesempatan untuk memperkuat nilai-nilai gotong royong dan kebersamaan dalam membangun Kota Depok yang lebih maju dan sejahtera," tambahnya.

Program TMMD ke-121 ini akan berlangsung selama sebulan, dari 24 Juli hingga 22 Agustus 2024. Kegiatannya meliputi:

Fisik: Pengecoran jalan sepanjang 300 meter, pembuatan turap sepanjang 50 meter, dan rehabilitasi sosial 3 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Non Fisik: Penyuluhan tentang berbagai topik, seperti PKDRT, bahaya narkoba, terorisme, radikalisme, bela negara, taat lalu lintas, hukum dan HAM, RW layak anak, kerukunan umat beragama, KB dan KIA, pertanian dan peternakan, kesehatan masyarakat, stunting, posyandu, dan posbindu.

Dandim 0508/Depok, Kolonel Infanteri Iman Widhiarto, menjelaskan bahwa tujuan TMMD ini adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan. "Hasilnya diharapkan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya di Kota Depok," ujarnya.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network