Bayar Total Klaim Rp 43,4 Triliun Selama Q1-2022, AAJI: Masyarakat Makin Percaya pada Asuransi

Tim iNews
Ki-ka: Rudy Kamdani, Nini Sumohandoyo, Budi Tampubolon, Novi Imelda, dan Wiroyo Karsono. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNewsDepok.id - Angin segar bagi industri asuransi jiwa di Indonesia. Masyarakat kini makin percaya pada asuransi jiwa. 

Hal itu terlihat dari data-data yang dipaparkan oleh AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia) pada acara Media Gathering Kamis, 30 Juni 2022 di Ballroom Hotel Grand Mercure, Setiabudi, Bandung, Jawa Barat yang dipandu oleh Nini Sumohandoyo, Kepala Departemen Komunikasi AAJI.

Sepanjang Q1-2022, industri asuransi jiwa telah membayarkan klaim dan manfaat kepada lebih dari 5,3 juta orang, dimana sebagian besar dibayarkan untuk penerima manfaat atas klaim kesehatan.

Industri asuransi jiwa juga terus berkomitmen dalam membantu program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), dengan membayarkan klaim kesehatan sebesar Rp. 3,32 triliun pada Q1-2022 yang dibayarkan kepada lebih dari 3 juta orang.

"Selama Q1-2022, total klaim dan manfaat yang dibayarkan oleh industri asuransi jiwa mencapai Rp 43,4 triliun, menurun 15,9% dari Q1-2021. Penurunan tersebut terutama dipengaruhi oleh penurunan klaim nilai tebus (surrender) sebesar 42,5% dan partial withdrawal sebesar 31,4%. Hal ini menggambarkan masyarakat semakin percaya akan pentingnya memiliki produk asuransi jiwa," jelas Wiroyo Karsono selaku Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi AAJI.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network