get app
inews
Aa
Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Potensi Raih Emas, Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Selasa, 03 Mei 2022 | 14:54 WIB
header img
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 SEA Games 2021 (Foto : Istimewa)

HANOI, iNewsDepok.id - Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 yang diharapkan dapat membawa pulang emas.

Timnas Indonesia U-23 tak bisa diperkuat bek kiri andalan Pratama Arhan tak diizinkan klubnya Tokyo Verdy untuk tampil di SEA Games 2021 yang tak masuk kalender FIFA.

Dengan absennya Pratama Arhan, Timnas Indonesia U-23 tinggal menyisakan lima pesepakbola yang merumput di luar negeri untuk SEA Games 2021. 

Mereka adalah Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman (FK Senica), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Saddil Ramdani (Sabah FC) dan Elkan Baggott (Ipswich Town). 

Shin Tae-yong tampaknya bakal menggunakan pola 4-2-3-1. Dalam pola ini, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Ernando Ari Sutaryadi.

Kemudian, posisi bek ditempati Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho dan Rio Fahmi. Selanjutnya, gelandang double pivot ditempati Marc Klok dan Rachmat Irianto.

Di posisi sayap kanan ada Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di sisi sebelahnya. Untuk posisi second striker, ada Ricky Kambuaya yang mendukung penyerang tunggal Ronaldo Kwateh.

Shin Tae-yong menyertakan empat pemain senior, yakni Fachruddin Aryanto, Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Irfan Jaya. Dari empat nama ini, hanya tiga di antaranya yang dibawa ke SEA Games 2021.

Dari tiga nama itu, hanya dua di antaranya yang boleh berada di lapangan. Karena itu, menarik menanti siapa-siapa saja nama yang bakal diandalkan Shin Tae-yong di SEA Games 2021 yang berlangsung 6-22 Mei di Vietnam.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021:

(4-2-3-1): Ernando Ari Sutaryadi; Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Rio Fahmi; Marc Klok, Rachmat Irianto; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya; Ronaldo Kwateh.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut