get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Resmi Dirilis Baru Saja di Kuala Lumpur

Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 28 Maret 2024 | 02:53 WIB
header img
Timnas Indonesia sukses di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan berpeluang merebut tiket ke babak ketiga di bawah pelatih Shin Tae Yong saat ini. (Ilustrasi: Syaiful Amri/iNewsDepok.id)

DEPOK, iNewsDepok.id - Timnas Indonesia dikabarkan akan kedatangan sejumlah pemain muda potensial yang bermain di klub-klub Eropa. 

Hal ini, tentu jadi kabar gembira bagi pecinta sepakbola di tanah air, terutama di sela persiapan Timnas menjamu Irak dan Filipina pada leg kedua Juni 2024.

Berikut informasi tambahan mengenai pemain-pemain yang dikabarkan akan bergabung dengan Timnas:

1. Mattine Paes (FC Dallas, USA):

Posisi penjaga gawang. Telah bertemu dengan Ketua PSSI Erick Thohir dan tinggal menunggu proses perpindahan federasi. Paes memiliki darah Indonesia dari sang nenek yang berasal dari Maluku.

2. Jairo Riedewald (Crystal Palace, Inggris):

Gelandang serang. Berdarah Maluku dari sang ayah. Riedewald telah menyatakan minatnya untuk bermain bagi Timnas Indonesia dan proses naturalisasinya sedang diupayakan oleh PSSI.

3. Ole Romeny (FC Utrecht, Belanda):

Penyerang, berusia 23 tahun. Ibunya berasal dari Medan, Sumatera Utara. Sedang dalam proses menjadi WNI. Romeny dikabarkan telah menyelesaikan tes DNA dan tinggal menunggu pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM.

4. Million Manhoef (Stock City, Inggris):

Striker, dibanderol dengan harga Rp 68 miliar per tahun. Dikabarkan telah mengajukan diri sebagai WNI. Manhoef memiliki darah Indonesia dari sang kakek yang berasal dari Jawa Barat.

5. Jeyden Oosterwolde (Fenerbahce, Turki):

Berdarah Indonesia-Turki, nilai transfernya mencapai Rp 121 miliar per tahun. Bisa bermain di semua lini defender. Oosterwolde memiliki darah Indonesia dari sang nenek yang berasal dari Manado.

Selain pemain-pemain di atas, PSSI juga dikabarkan sedang mendekati beberapa pemain keturunan Indonesia lainnya yang bermain di Eropa, seperti:

  • Kevin Diks (Feyenoord, Belanda): Bek kanan.
  • Mees Hilgers (FC Twente, Belanda): Bek tengah.

Kedatangan para pemain muda berbakat ini diharapkan dapat memperkuat Timnas Indonesia di berbagai turnamen internasional, seperti Piala AFF dan SEA Games 2025. 

Di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong, Timnas Indonesia diharapkan mampu meraih prestasi yang membanggakan bagi bangsa Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan PSSI berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi Timnas Indonesia.

"Naturalisasi pemain muda keturunan merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan kualitas tim dan memperbesar peluang lolos ke Piala Dunia 2026," kata dia dalam satu kesempatan lalu. 

Proses naturalisasi para pemain tersebut sedang diupayakan oleh PSSI dan diharapkan dapat selesai sebelum dimulainya Kualifikasi Piala Dunia 2024.

Selain naturalisasi, PSSI juga fokus pada pengembangan pemain muda melalui program Garuda Select dan pembinaan usia dini.

Harapannya, dengan kombinasi pemain naturalisasi dan pemain muda potensial, Timnas Indonesia mampu bersaing di level internasional dan meraih prestasi gemilang di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Editor : M. Syaiful Amri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut