get app
inews
Aa Read Next : Laporte Berharap Kembali ke Spanyol, Real Madrid Tarik Ulur dengan Al Nassr

Shin Tae-yong Masih di Korea, Pemulihan Pascaoperasi

Minggu, 14 Juli 2024 | 13:02 WIB
header img
Foto Instagram @shintaeyong7777

JAKARTA, iNews Depok.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, baru-baru ini memberikan informasi mengenai jadwal kembalinya pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ke tanah air. Shin saat ini sedang berada di Korea Selatan untuk pemulihan pasca operasi.

Kehadiran Shin sangat dinantikan mengingat Timnas Indonesia akan segera menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dalam kompetisi tersebut, Indonesia tergabung dalam Grup C bersama tim-tim kuat seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, China, dan Bahrain.

"Shin Tae-yong habis operasi kemarin. Mudah-mudahan satu dua minggu lagi bisa kembali dan mulai bisa mempersiapkan tim kita untuk pertandingan kualifikasi babak ketiga Piala Dunia nanti," kata Erick Thohir.

Jadwal pertandingan Indonesia sudah ditetapkan, dengan laga tandang melawan Arab Saudi pada 5 September, diikuti pertandingan kandang melawan Australia pada 10 September.

Mengingat waktu persiapan yang terbatas, Erick menekankan pentingnya kesiapan para pemain di klub masing-masing.

"Kalau tim senior kan pelatnasnya FIFA Matchday H-4, jadi ya tidak bisa seperti U-17, U-20 jangka panjang karena kan semua pemainnya main di klub," Ucapnya.

Lebih lanjut, Erick menyampaikan pesan kepada klub-klub agar memberikan kesempatan bermain kepada para pemain Timnas.

"Karena itu saya menekankan seluruh pemain tim nasional yang bermain di klub harus dimainkan, supaya mereka punya fisik, wawasan bertanding yang bisa saling mendukung," ujarnya.

Dengan kembalinya Shin Tae-yong yang diperkirakan dalam waktu dekat, diharapkan Timnas Indonesia dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi tantangan berat di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dukungan dari berbagai pihak akan menjadi kunci kesuksesan tim dalam kompetisi bergengsi ini.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut