get app
inews
Aa Read Next : Resmi Dipangkas, Kini Jawa Tengah Menjadi Provinsi di Jawa yang Tidak Memiliki Bandara Internasional

71 Persen Pemilih Pemula Dominasi Pemilu 2024 di Depok

Selasa, 29 Maret 2022 | 09:03 WIB
header img
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menghadiri kegiatan Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula di SMAN 1 Depok, Senin (28/3/2022). (Foto: Diskominfo Kota Depok)

DEPOK, iNews - Seperti halnya banyak daerah di Indonesia, Depok juga mengalami bonus demografi. Imbasnya 71 persen pemilih pemula mendominasi Pemilu 2024 di Depok. Untuk itu edukasi pemilih pemula penting dilakukan agar partisipasi pemilu meningkat.

Edukasi pemilih pemilu pun mulai gencar dilakukan. Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, Senin (28/3/2022) mendatangi SMA Negeri 1 Depok untuk menghadiri acara Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula.

Menurut IBH - sapaan Imam Budi Hartono, partispasi masyarakat Kota Depok dalam Pemilu sebelumnya sebesar 60-70 persen. Partisipasi masyarakat untuk Pemilu perlu terus ditingkatkan.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih.  Targetnya, 100 persen pemilih pemula ikut berpartisipasi dalam Pemilu mendatang," kata IBH. 

"Mudah - mudahan dengan kita mensosialisasikan tentang pentingnya peran anak muda dalam keikutsertaan Pemilu, dapat menekan angka golput," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, IBH mengajak siswa untuk aktif berorganisasi baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat. Ilmu kepemimpinan dan ilmu politik perlu diajarkan sejak dini kepada siswa

"Sehingga saat mereka tiba saatnya untuk menjadi pemilih pemula, mereka menjadi pemilih yang baik dan benar," kata IBH.
 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut