get app
inews
Aa Read Next : Jadi Salah Satu Destinasi Favorit, Taman Nasional Komodi Hasilkan Rp41,05 Miliar di Tahun 2023

Curug Nangka, Objek Wisata Indah Berudara Segar di Gunung Halimun Salak

Minggu, 27 Maret 2022 | 20:29 WIB
header img
Curug Nangka. Foto: iNews Depok

BOGOR, iNews.id - Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kaya akan wisata alam yang layak untuk dikunjungi, karena selain menawarkan panorama yang indah, juga udara yang sehat dan segar.

Salah satu objek wisata alam yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Curug Nangka yang berlokasi di Desa Warung Loa, Kecamatan Tamansari. 

Curug Nangka berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) dan merupakan bagian dari Rencana Pengelolaan Taman Nasional (RPTN) wilayah Gunung Salak II yang berada dalam Satuan Pengelolaan Taman Nasional (SPTN). Wilayah II Bogor.

Jarak Curug itu sekitar 25 kilometer dari pusat Kota Bogor, Jawa Barat, dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 45 menit dengan menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat.


Pengunjung Curug Nangka berendam dan bermain air Curug yang bening, tapi dingin menyegarkan. Foto: iNews Depok

Jalan ke lokasi air terjun itu relatif baik, tetapi seperti umumnya jalan di wilayah pegunungan, jalan tersebut sarat dengan jalan menurun dan menanjak, serta terdapat kelokan yang cukup tajam. Rutenya melalui Ciapus.

Anda tak perlu khawatir akan tersasar, karena terdapat cukup lengkap papan penunjuk arah di sepanjang rute yang dilalui.

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut