get app
inews
Aa Read Next : Pasar Jambu Dua Kota Bogor Akan Menjadi Pasar Tradisional Berkonsep Modern

RSUD Leuwiliang Bogor Tuai Pujian Warga, Layanan Ramah dan Sigap

Rabu, 13 Desember 2023 | 18:38 WIB
header img
RSUD Leuwiliang, Kabupaten Bogor. (Foto: iNews Depok/Ags)

KABUPATEN BOGOR, iNewsDepok.id - Kinerja petugas medis di RSUD Leuwiliang, Kabupaten Bogor, patut diacungi jempol. Hal ini dibuktikan dengan pelayanan yang ramah dan sigap yang dirasakan oleh Rina (31), salah satu warga Pamijahan, Kabupaten Bogor yang mendapat penanganan saat melahirkan bayinya.

Sebelumnya, Rina akan melahirkan di bidan setempat. Namun, sampai pembukaan penuh, bayinya tak kunjung keluar. Ditambah, ketubannya sudah pecah. Melihat hal tersebut, bidan menyarankan Rina untuk dirujuk ke RSUD Leuwiliang yang memiliki peralatan medis yang lebih lengkap.

Sesampainya di RSUD Leuwiliang, Rina langsung ditangani dan dicek kondisinya untuk menentukan tindakan yang akan dilakukan. Akhirnya, Rina dilakukan induksi agar merangsang bayinya keluar. Dengan kesigapan perawat yang ada di RSUD Leuwiliang, akhirnya bayi seberat 3,66 kg lahir secara normal.

Beberapa jam setelahnya, bayi Rina mengalami sesak. Perawat meminta persetujuan suami Rina untuk dilakukan tindakan. Saat itu juga, bayi Rina dibawa ke ruangan khusus inkubator dan dipasang beberapa alat bantu.

"Alhamdulillah, hari ini anak kami sudah bisa pulang setelah mendapat hasil laboratorium. Saya ucapkan terima kasih kepada pihak rumah sakit atas bantuannya dan kerjasamanya dalam membantu proses persalinan serta merawat bayi saya," ungkap Rina, di RSUD Leuwiliang, Rabu (13/12/2023)

Rina mengaku sangat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh petugas medis RSUD Leuwiliang. Menurutnya, petugas medis di sana sangat ramah dan selalu memberikan informasi terkait perkembangan bayinya.

"Dari awal masuk hingga sampai pulang, pihak medis rumah sakit pelayanannya sangat ramah. Dan terus memberikan informasi terkait perkembangan anak saya," ujarnya.

Di tempat terpisah, Ita Rosita selaku Case Manager Unit Maternal Neonatal RSUD Leuwiliang juga memberikan apresiasi kepada Rina. Ia berharap bayi Rina dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat.

"Selamat ya pak, terimakasih juga sudah menjalin komunikasi baik dengan kami. Biiznillaah (dengan izin) Allah berikan kesehatan untuk buah hati bapak sekeluarga. Nanti bila ada yang hendak dikomunikasikan kembali dengan kami dipersilahkan dengan senang hati," ungkap Ita.

Komentar dari Rina ini tentu menjadi kabar baik bagi RSUD Leuwiliang. Hal ini menunjukkan bahwa rumah sakit tersebut telah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut