Warisan Kartini di Era Gen Z: Charm Mendorong Perempuan Muda untuk Berani Berekspresi
Memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut sekaligus mewujudkan Ekspresikan Diri Tanpa Henti adalah hal yang penting. Karena itu, Charm memiliki produk-produk unggulan seperti berikut: Charm Safe Night dengan pori serap aktif-2 kali cegah bocor semalaman, Charm Cooling Fresh dimana mengandung daun mint-sensasi dingin lebih lama-bebas rasa pengap saat menstruasi, dan Charm Daun Sirih yang mengandung daun sirih-2 kali cegah bau saat menstruasi.
Charm menawarkan solusi-solusi diatas untuk mendukung para perempuan dalam mengekspresikan diri dan menghilangkan kecemasan saat sedang menstruasi. Di samping itu, di tahun 2025 Charm juga melakukan pembaruan pada produk Charm Cooling Fresh dengan sensasi dingin yang lebih lama.
Melalui inovasi yang berkelanjutan ini, Charm mendukung perempuan Indonesia untuk tetap aktif beraktivitas dalam meraih impian.

Selain itu, Charm juga meluncurkan iklan TV “Ekspresikan Diri Tanpa Henti” bersama Syifa Hadju yang sudah ditayangkan di tahun ini.
dr. Beeleonie, BMedSc, SpOG – KFER, dokter spesialis obstetri dan ginekologi (obgyn) menegaskan, “Manajemen Kebersihan Menstruasi (MKM) yang baik sangat penting bagi perempuan Indonesia karena dapat melindungi mereka dari infeksi saluran reproduksi dan masalah kesehatan serius lainnya.”
Ia menambahkan bahwa dengan merawat kesehatan area kewanitaan saat menstruasi dan memahaminya sepenuhnya, perempuan Gen Z tidak hanya merasa lebih percaya diri, tetapi juga bertanggung jawab atas kesejahteraan mereka. Karena itu, produk-produk yang ditawarkan oleh Charm dirasa efektif untuk perawatan dalam masa menstruasi.
“Kami percaya bahwa perempuan Indonesia memiliki potensi yang tak terbatas, dan dapat dikembangkan lebih jauh lagi. Untuk mendukung hal tersebut, dibutuhkan tidak hanya produk tetapi juga berbagai inisiatif. Hingga saat ini Charm telah melakukan berbagai upaya demi mendukung kesehatan dan kemajuan perempuan Indonesia, seperti edukasi SADARI (Periksa Payudara Sendiri) untuk mencegah temuan kanker payudara stadium lanjut bersama YKPI (Yayasan Kanker Payudara Indonesia) sejak 2021, edukasi kesetaraan gender kepada perempuan, kegiatan perayaan hari perempuan internasional, mendukung Manajemen Kebersihan Menstruasi (MKM), dan lain-lain. Melalui berbagai inisiatif ini, kami berharap dapat berkontribusi pada perempuan Indonesia, sejalan dengan salah satu tekad yang terkandung dalam slogan perusahaan kami, Ethical Living for SDGs yaitu aktivitas masyarakat yang dikembalikan ke masyarakat,” tutup Matsuura.
Editor : M Mahfud