get app
inews
Aa Text
Read Next : DPR Nepal Resmi Dibubarkan Presiden, Pemilu Digelar Tahun Depan

Warisan Kartini di Era Gen Z: Charm Mendorong Perempuan Muda untuk Berani Berekspresi

Rabu, 23 April 2025 | 21:36 WIB
header img
Ki-ka: MC, Sri Haryani-Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Syifa Hadju, dr. Beeleonie, BMedSc, Sp.OG - KFER, dan Heni Indrayati, Head of Corporate Planning Division PT Uni-Charm Indonesia Tbk. Foto: Ist

Dukungan untuk semangat berekspresi tanpa henti kepada para perempuan khususnya Gen Z yang diusung oleh Charm ini sejalan dengan semangat perjuangan R.A Kartini yang menyebarkan pesan-pesan inspiratif mendorong perempuan Indonesia untuk terus mengembangkan potensi diri.

Melalui inisiatif ini, Charm berharap dapat meneruskan perjuangan R.A Kartini dalam memajukan perempuan Indonesia.

Komitmen Charm ini semakin diperkuat dengan fakta bahwa tingkat pengetahuan dan kesadaran wanita muda di Indonesia mengenai kesehatan reproduksi dengan mengganti pembalut secara teratur hanya sebesar 25% . Hal ini menunjukkan bahwa masih diperlukan inisiatif yang konsisten untuk meningkatkan kesadaran tersebut, dan edukasi terkait menstruasi menjadi hal yang penting.


Syifa Hadju, Aktris dan Brand Ambassador Charm. Foto: Ist

 

Fakta ini menjadi urgensi bagi Charm untuk mendorong perempuan Indonesia, khususnya Gen Z yang masih menjadi generasi paling aktif untuk memahami kebutuhan dasar mereka, termasuk menjaga kesehatan reproduksi, agar mereka dapat mencapai potensi diri secara maksimal melalui edukasi terkait perawatan menstruasi.

“Memahami dinamika kehidupan perempuan Gen Z di Indonesia adalah hal yang terpenting bagi Charm,” kata Matsuura. “Karena itu, Charm sebagai merk pembalut wanita nomor 1 di Indonesia, ingin memastikan bahwa menstruasi tidak menjadi penghalang bagi perempuan untuk berkarya dan beraktivitas. Dengan semangat tersebut, mulai bulan April 2025 ini kami meluncurkan brand message baru “Ekspresikan Diri Tanpa Henti.” Ini sekaligus menjadi wujud komitmen Charm untuk mendukung para perempuan untuk meraih impiannya sekaligus merangkum perjalanan inovasi Charm selama ini, relevansi kami di masa kini, dan aspirasi kami untuk masa depan untuk terus menginspirasi perempuan melalui produk-produk yang kami ciptakan. Tagline “Ekspresikan Diri Tanpa Henti” ini akan menjadi landasan Charm untuk terus berinovasi dan menciptakan produk yang mendukung perempuan di setiap tahapan kehidupan,” urai Matsuura.

Syifa Hadju, Aktris dan Brand Ambassador Charm, mengatakan, “Aku ingin mengajak perempuan Gen Z Indonesia untuk berani dan percaya diri di setiap kesempatan seperti di sekolah, kantor, dan berbagai kondisi lainnya. Karenanya, aku bersama Charm akan terus menyuarakan Ekspresikan Diri Tanpa Henti. Sebagai perempuan kita harus berani menunjukkan kemampuan diri, dan memberikan yang terbaik dalam segala hal yang dilakukan”.

Semangat tagline baru inilah yang juga dirasakan oleh Syifa Hadju. Dengan antusias, ia mengatakan, “Sebagai perempuan, aku percaya bahwa kebebasan berekspresi adalah kunci untuk mencapai potensi diri sepenuhnya. Aku senang karena Charm membantuku meningkatkan rasa nyaman dan percaya diri, sehingga aku bisa fokus memberdayakan diri dan mengejar mimpi-mimpiku. Di hari Kartini ini, aku berharap semua perempuan Indonesia juga merasakan kekuatan untuk menjadi diri mereka yang terbaik.”

Charm percaya bahwa setiap perempuan berhak untuk berkarya dan beraktivitas tanpa rasa khawatir. Untuk mendukung hal ini, Charm selalu berinovasi melalui produknya yang disesuaikan dengan kebutuhan wanita Indonesia. Bagi konsumen di Indonesia, fungsi penting yang dibutuhkan di dalam pembalut adalah penyerapan yang baik, tidak membuat pengap, dan mencegah bau tidak sedap.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut