get app
inews
Aa Read Next : Liga Spanyol: Gol Tunggal Memphis Depay Berhasil Bawa Atletico Amankan Poin Penuh Atas Celta Vigo!

Atletico Madrid Singkirkan MU dari Liga Champions

Rabu, 16 Maret 2022 | 05:49 WIB
header img
Suasana pertandingan antara MU dan Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (16/3/2022) dini hari WIB. Foto: Yahoo

MANCHESTER, iNews.id - Atletico Madrid menyingkirkan Manchester United dari  Liga Champions musim 2021/22 setelah mengalahkannya dengan skor tipis 1-0 pada leg kedua babak 16 besar, Rabu (16/3/2022) dini hari WIB.

Bermain di Old Trafford, Atletico mendapatkan gol semata wayangnya lewat tandukan Renan Lodi setelah memanfaatkan umpan tarik Antoine Griezmann pada menit ke-41, untuk sekaligus mengunci agregat 2-1.

Setan Merah yang didukung ratusan supporternya yang memadati Old Trafford, tak mampu membalas meski menurunkan semua pemain andalan, termasuk Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya, pada leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1.

Apa yang dialami MU ini merupakan yang keempat kali di mana Setan Merah harus menyingkir dari Liga Champions pada babak fase gugur, setelah dikalahkan Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champioms musim 2012/13, disingkirkan Bayern Munich pada perempat-final musim 2013/14, ditundukkan Sevilla pada babak 16 besar musim 2017/18, dan terkini oleh Atletico.

Gol yang dicetak Lodi pada laga kontra MU merupakan yang pertama di sepanjang gelaran Liga Champions musim ini, namun dia langsung menjadi pahlawan bagi timnya.

Lodi membutuhkan 25 penampilan di kompetisi ini untuk mencetak gol pertamanya itu.

Sementara itu, Griezmann yang menyumbang assist untuk Lodi, telah membantu terciptanya empat gol dalam enam laga tandang bersama Atletico di Liga Champions musim ini, di mana dua dalam bentuk asisist dan gol yang dicetaknya sendiri.

Dengan tersingkir dari Liga Champions, tidak lagi peluang MU untuk mengangkat trofi pada pengujung musim ini, setelah sebelumnya pasukan Ralf Rangnick itu tersingkir dari Piala FA, Piala Liga dan tak punya peluang untuk mengangkat tropi Liga Primer musim ini.

Praktis, musim ini MU harus gigit jari karena lagi-lagi harus puasa gelar yang sudah berlangsung sejak tahun 2017.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut