get app
inews
Aa Read Next : Densus 88 Tangkap Bendahara Jaringan Jamaah Islamiyah di Samarinda

Diduga Jaringan JI, Dr Sunardi Ditembak Mati Densus 88

Kamis, 10 Maret 2022 | 18:05 WIB
header img
Ilustrasi orang yang tewas akibat suatu insiden. Dok: Keepo

SUKOHARJO, iNews.id - Seorang pria yang belakangan diketahui berprofesi sebagai seorang dokter dan aktif di lembaga kemanusiaan, tewas ditembak Densus 88 Anti Teror Mabes Polri saat proses penangkapan di Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Rabu (9/3/2022) sekitar pukul 21:00 WIB.

Tewasnya pria itu disampaikan Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iqbal Alqudusy, kepada wartawan,  Kamis (10/3/2022).

“Kami membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di sekitar Bendosari, Kabupaten Sukoharjo,” katanya.

Penangkapan tersebut berlangsung keras, sehingga mengakibatkan tewasnya pria yang diduga teroris tersebut saat proses penangkapan oleh Densus 88.

“Terhadap terduga teroris dilakukan tindakan tegas dan terukur yang mengakibatkan yang bersangkutan meninggal dunia,” jelas Iqbal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pria yang tewas di tangan Densus 88 tersebut adalah seorang dokter bernama dr. Sunardi yang beralamat di Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo Kota. 

Pria kelahiran Sukoharjo pada Mei 1968 itu selama ini membuka praktik di rumahnya, dan juga aktif di The Islamic Study and Action Center (ISAC) Surakarta, organisasi yang aktif melakukan advokasi kasus-kasus terkait penangkapan terduga teroris.

 

Punya jabatan penting di Jamaah Islamiyah

Terpisah, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Kamis (10/3/2022),  kalau Su alias Sunardi merupakan jaringan Jamaah Islamiyah (JI), bahkan sempat berperan penting dalam kelompok teroris tersebut.

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut