get app
inews
Aa Read Next : Disdik Depok Harapkan LKB 2024 Lahirkan Generasi Penerus Bangsa yang Beriman, Bertaqwa, dan Cerdas

Prinsip Pramuka Membawanya Jadi Konglomerat Pariwisata, Kisah Adhi Tirtawisata

Rabu, 09 Maret 2022 | 18:37 WIB
header img
Adhi Tirtawisata, pendiri Panorama Group. Prinsip Pramuka membawanya jadi konglomerat (Foto: direpro dari Buku Mozaik Kehidupan Seorang Adhi Tirtawisata)

JAKARTA, iNews.id – Prinsip Pramuka sungguh tak bisa disepelekan. Adhi Tirtawisata menjadi konglomerat pariwisata berkat berpegang teguh pada prinsip Pramuka. 

Adhi Tirtawisata adalah pendiri PT Panorama Sentrawisata Tbk yang menjadi induk dua perusahaan besar lainnya: PT Weha Transportasi Indonesia Tbk dan PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk. Ketiga perusahaan ini sudah terdaftar lama di Bursa Efek Indonesia dan dikenal sebagai Panorama Group.

Total ada 24 anak perusahaan di bawah bendera Panorama Group ini. Belum lagi perusahaan asosiasi alias dengan kepemilikan saham di bawah 50 persen yang jumlahnya lebih banyak lagi.

Adhi Tirtawisata lahir pada tahun 1932. Dari buka Mozaik Kehidupan Seorang Adhi Tirtawisata yang dicuplik iNews, Adhi Tirtawisata sudah mengikuti organisasi kepramukaan (kala itu disebut kepanduan) sejak umur 7 tahun. Ia masuk kelompok Siaga, Pandu, Penuntun, dan hingga Pemimpin.

Gemblengan di Kepramukaan melengkapi pendidikan yang tidak didapatkan di rumah maupun di sekolah.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut