get app
inews
Aa Read Next : Pemuda di Kelurahan Mekarjaya Juara Adujak dan Adupik Tingkat Kecamatan Sukmajaya

Pengurus Kwaran Kecamatan Bojongsari Periode 2023 2026 Dilantik, Ini Pesan Camat Bojongsari

Selasa, 02 April 2024 | 12:54 WIB
header img
Pelantikan pengurus Kwaran Bojongsari. Foto : Indra Siregar.

DEPOK, iNews Depok.id - Pengurus Mabiran dan Kwaran, serta lembaga pemeriksaan Kwartir Ranting periode 2023 - 2026 Kecamatan Bojongsari akhirnya dilantik. 

Ketua Kwarcab Kota Depok Hj. Nina Susana mengatakan, dengan dilantiknya pengurus Kwaran dan Mabiran yang baru ini, kegiatan keperamukaan di sana bertambah baik. 

"Kepengurusan ini gak lepas dari dukungan semua pihak, karena menjadi tanggungjawab kita, baik di pemerintah maupun seluruu elemen masyarakat," kata Hj. Nina Susana. 

Dia mengungkapkan, program Kwaran Bojongsari ini membantu mengembangkan intelektual motorik generasi muda di sana, lewat kegiatan pembentukan karakter yang diberikan. 

"Dalam kegiatan Pramuka ada pembentukan karakter yang tidak ditemukan di pelajaran sekolah. Oleh karena itu saya berharap pada pak camat dan lurah dan seluruh kepala sekolah untuk mendukung kegiatan Pramuka," ujarnya. 

"Saya juga berharap pengurus ranting baru bisa merangkul semua pihak. Mulai dari camat, lurah, hingga seluruh kepala sekolah," tambahnya. 

Sementara itu, Ketua Kwartir Kecamatan Bojongsari, Eka Rohmat Setia mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepada semua unsur yang telah memberikan support terhadap kegiatan pelantikan ini. 

"Saya berterimakasih terutama kepada Camat Bojongsari selaku Mabiran Kecamatan Bojongsari, atas dukungan penuh terhadap organisasi ini," ujarnya. 

Dia berharap, ke depan sinergi antara Kwaran dan unsur kecamatan dan kelurahan dapat terjalin dengan baik. 

"Mudah mudahan support kepada kami terus mengalir baik dari segi materil dan imateril," terangnya. 

Terpisah, Camat Bojongsari Rizal Farhan menambahkan, sebagai Mabiran Kwaran Kecamatan Bojongsari, dia berharap kegiatan Pramuka di wilayahnya dapat lebih aktif, serta memaksimalkan sumber sumber kas baik dari anggota dan Mabigus. 

"Anggaran rutin ini bisa diserap setiap bulannya agar organisasi Pramuka bisa berjalan maksimal," imbuhnya. 

"Saya mengimbau kepala sekolah baik swasta maupun negeri dari tingkat madrasah hingga sekolah atas untuk membantu kelancaran kas Kwaran Pramuka Kecamatan Bojongsari," tutupnya. 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut