get app
inews
Aa Read Next : Pemprov DKI Jakarta Lakukan Program Sembako Murah untuk Menjaga Inflasi

PPKM Turun ke Level 2, DKI Berencana Kembali Terapkan PTM 100 Persen

Selasa, 08 Maret 2022 | 15:48 WIB
header img
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Sindonews

JAKARTA, iNews.id - Pemprov DKI Jakarta berencana kembali menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) 100%, menyusul kebijakan pemerintah menurunkan level PPKM  DKI dari level 3 ke level 2, Senin (7/3/2022).

Kebijakan PTM 100% untuk itu saat ini sedang digodok dan akan dikoordinasikan dengan pemerintah pusat.

"Pemprov sedang menyusun kebijakan selanjutnya yang menjadi tugas kami, apakah akan kembali ke (PTM) 100%. Itu kami masih menunggu koordinasi dengan pemerintah pusat," kata Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (8/3/2022).

Politisi Gerindra itu mengakui, kebijakan PTM di Jakarta tidak bisa langsung diputuskan oleh Pemprov DKI karena merupakan wewenang dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

"Jadi kita tunggu, nanti kita lihat," katanyaa.

Seperti diketahui, pemerintah menurunkan level PPKM DKI Jakarta dari level 3 ke level 2 karena kasus harian Covid-19 di provinsi yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan itu terus menurun.

Selain Jakarta, wilayah di sekitarnya, yakni Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi juga diturunkan levelnya dari level 3 ke level 2 karena alasan yang sama.

Seperti diketahui, sesuai Inmendagri, wilayah level 2 hanya boleh menghadirkan orang sebanyak 75% dari kapasitas, termasuk untuk di bidang pendidikan. Yang boleh 100% hanya wilayah PPKM level 1.

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut