get app
inews
Aa Read Next : Ampuh Gaet Dukungan Warga Depok, Kampanye dr. Ririn Meriah bak Konser Dangdut

Pilkada Depok: Elektabilitas Imam-Ririn Unggul Jauh, Ini Angkanya

Senin, 21 Oktober 2024 | 14:06 WIB
header img
Peneliti Lingkar Aktivis, Yunadi Ramlan. Foto: Ist

Dalam evaluasi kinerja Imam sebagai Wakil Wali Kota Depok petahana, Survei Lingkar aktivis menemukan, 48,5 % menyatakan Sangat Baik/ Baik, 47,75% Cukup Baik, 2,5% menyatakan Kurang Baik dan 1,25% responden tidak tahu/tidak menjawab. 

Survei Lingkar Aktivis juga mencatat 3 hal paling menonjol di antara kedua calon, diantaranya Imam disukai karena dinilai sudah berpengalaman, baik dan religius, sedangkan Supian dinilai berpengalaman, baik dan berwibawa.

Temuan lain, juga disampaikan Yunadi berkenaan keterpilihan Pilkada Depok berdasarkan preferensi pilihan Presiden pada Pilpres lalu. 

“Kami menemukan tren menarik, bahwa pemilih Anies-Muhaimin di Depok diperkirakan akan lebih banyak mendukung Imam-Ririn sebesar 84.4%, disisi lain, basis pemilih Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud punya kecenderungan memilih Supian-Chandra, yakni sebesar 57,2% pemilih Prabowo Gibran diperkirakan akan lebih mendukung Supian-Chandra dan 34,7% mendukung Imam-Ririn, sisanya tidak tahu/tidak menjawab," ungkap Yunadi.

Sedangkan jika dibandingkan dengan Pilkada Depok 2020, Yunadi menyebut, “Pemilih Pradi-Afifah saat Pilkada Depok 2020 diperkirakan akan lebih banyak memilih Supian Chandra sebanyak 67.8%.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut