get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Depok: Elektabilitas Imam-Ririn Unggul Jauh, Ini Angkanya

Berpengalaman di Berbagai Posisi Strategis, Supian Suri Dinilai Siap Pimpin Depok

Senin, 21 Oktober 2024 | 18:23 WIB
header img
Pengalaman panjang Supian Suri di pemerintahan membuatnya diyakini mampu menyelesaikan berbagai permasalahan di Kota Depok. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Pengalaman panjang Supian Suri di pemerintahan membuatnya diyakini mampu menyelesaikan berbagai permasalahan di Kota Depok jika terpilih sebagai Wali Kota dalam Pilkada 2024. Hal ini disampaikan oleh Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga anggota DPRD Depok, Qonita Lutfiah, Senin (21/10/2024).

“Pak Supian Suri sudah sangat paham dengan dinamika pemerintahan di Depok. Pengalaman 25 tahun di berbagai posisi strategis, mulai dari staf hingga Sekda Depok, menunjukkan kemampuannya dalam memimpin dan mengelola pemerintahan,” kata Qonita.

Qonita menambahkan bahwa Supian memiliki pemahaman mendalam terkait kebutuhan masyarakat Depok. “Beliau pernah bekerja di berbagai tingkatan pemerintahan, dari kelurahan hingga dinas. Ini membuatnya tahu apa yang paling dibutuhkan oleh masyarakat dan bagaimana cara mewujudkannya,” jelasnya.

Selama kariernya, Supian Suri telah menempati berbagai posisi penting, termasuk sebagai Sekretaris Kecamatan, Lurah, Kepala BKPSDM, dan akhirnya menjadi Sekretaris Daerah Kota Depok pada 2021. Jabatan-jabatan ini dinilai menjadi bekal kuat dalam memimpin Kota Depok di masa mendatang.

Qonita juga menggarisbawahi keberhasilan Supian dalam mengelola sumber daya manusia di lingkungan Pemkot Depok. "Di bawah kepemimpinan beliau di BKPSDM, banyak pencapaian dalam pengembangan kualitas ASN. Ini adalah salah satu hal penting yang akan sangat berguna dalam meningkatkan pelayanan publik di Depok," ujarnya.

Menurut Qonita, dengan segala pengalamannya, Supian Suri juga diyakini mampu menyelesaikan masalah-masalah besar di Depok, seperti kemacetan, pendidikan, sampah dan peningkatan pelayanan publik. 

“Soal kemacetan dan pelayanan publik sudah ada di dalam program kerja beliau. Saya optimistis, dengan pengalaman dan kemampuan Pak Supian Suri, masalah-masalah di kota Depok dapat diatasi,” pungkas Qonita.

 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut