get app
inews
Aa Read Next : dr Ririn Banjir Dukungan, Kaum Perempuan Depok Ingin Perempuan Menang di Pilkada Depok 2024

Profil Cawalkot Depok Imam Budi Hartono: Anak Sopir Taxi yang Santun dan Merakyat

Minggu, 20 Oktober 2024 | 09:14 WIB
header img
Imam Budi Hartono, calon wali kota Depok yang santun dan rendah hati berkat tempaan hidup serba kekurangan sebagai anak seorang sopir taxi. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id – Calon wali kota Depok Imam Budi Hartono dikenal sebagai sosok yang santun dan merakyat. Sikap rendah hati itu ditempa kehidupan prihatinnya sebagai anak sopir taxi dan sejak kecil harus banting tulang membantu ayahnya.

Imam Budi Hartono maju sebagai calon wali kota Depok berpasangan dengan dr. Ririn Farabi Arafiq sebagai calon wakil wali kota di Pilkada Depok 2024. Imam-Ririn mendapat nomor urut 1.

Imam sebelumnya menjabat wakil wali kota Depok di pemerintahan wali kota Mohammad Idris. Sebelumnya Imam adalah anggota DPRD Jawa Barat dan anggota DPRD Kota Depok.

Karir politik Imam ditunjang dengan karakternya yang sopan dan rendah hati. Dalam setiap kemunculan di publik, raut muka Imam yang lembut dan tutur kata yang sopan selalu mengalir yang membuatnya populer di Depok.

Imam Budi Hartono lahir di Jakarta, 8 Agustus 1968. Meski lahir di ibu kota, bukan berarti Imam hidup berkecukupan. Justru masa kecilnya dilalui dengan penuh keprihatinan.

Ayahnya, Sugiman, berasal dari Kebumen Jawa Tengah dan merantau ke Jakarta. Sebagaimana perantauan kebanyakan, Sugiman berjuang mati-matian untuk bertahan hidup. Sugiman menjadi sopir taxi. 

Sugiman kemudian menikahi Sadati. Lahirlah 7 orang anak dan Imam Budi Hartono merupakan anak kelima.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut