get app
inews
Aa Read Next : Kembangkan Pertanian Modern Kabupaten Kapuas, Alumni Polbangtan Siap Diterjunkan

Produk UPLAND Project Meriahkan Temu Bisnis P3DN VIII di ICE BSD City

Kamis, 26 September 2024 | 01:10 WIB
header img
Ajang Temu Bisnis Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) VIII yang digelar pada 17-18 September 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Foto: ist

JAKARTA, iNews Depok.id – Ajang Temu Bisnis Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) VIII yang digelar pada 17-18 September 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Acara ini mempertemukan kelompok tani dengan pembeli secara langsung, memfasilitasi proses jual beli produk UPLAND secara efisien.

Berbagai produk milik UPLAND Project turut memeriahkan acara tersebut. Project Manajer UPLAND Project Muhammad Ikhwan mengatakan, UPLAND Project terus berinovasi dalam memasarkan produk pertaniannya dengan memperkenalkan dua pendekatan pemasaran, yakni secara konvensional dan digital.

Langkah ini diambil untuk meningkatkan akses pasar bagi produk-produk hortikultura unggulan yang dihasilkan oleh para petani binaan UPLAND Project.

Strategi pemasaran ganda ini bertujuan untuk menjangkau konsumen yang lebih luas, baik melalui jalur tradisional maupun modern.

"Kami memasarkan produk-produk pertanian melalui cara konvensional, seperti penjualan langsung di pasar dan pameran, sekaligus memanfaatkan platform digital untuk menjangkau konsumen yang lebih luas," kata Ikhwan, Rabu (25/9/2024).

Dalam pemasaran konvensional, produk-produk hortikultura seperti bawang merah, kentang, serta berbagai olahan makanan dipromosikan melalui acara-acara seperti Temu Bisnis P3DN dan pameran produk lokal.

Selain itu, UPLAND Project juga memfasilitasi interaksi langsung antara petani dan konsumen, memastikan produk sampai ke tangan pembeli tanpa melalui banyak perantara.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut