get app
inews
Aa Read Next : 3 Warga Citayam Berbahagia Dapat Kalung Rosario, Permen dan Bersalaman dengan Paus Fransiskus

Enggan Gunakan Jet Pribadi, Kunjungan Paus Fransiskus Jadi Tamparan Untuk Pejabat Indonesia

Selasa, 03 September 2024 | 14:57 WIB
header img
Foto: dok iNews TV

JAKARTA, iNews Depok.id - Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik se-Dunia Paus Fransiskus tiba di Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2024). Paus Fransiskus tiba di Jakarta, untuk memulai perjalanan apostolik-nya yang ke-45 ke luar negeri menuju Asia dan Oseania.

Paus Fransiskus disambut lambaian tangan umat Katolik yang bersukacita begitu mobil yang ditumpanginya tiba di halaman Kedubes Vatikan di Jakarta.

Tentunya hampir semua orang pasti mengenal Paus Fransiskus, sosok pimpinan tertinggi umat Katolik di seluruh dunia.

Namun, di balik posisi dan pengaruh tahta yang dimilikinya itu, Paus Fransiskus memiliki kepribadian yang sederhana. Mantan Uskup Agung Buenos Aires periode 1998-2012, nampak tidak menunjukkan kegemaran akan hal-hal yang berbau kemewahan duniawi seperti yang dipertontonkan oleh sebagian pemimpin dunia ataupun keluarga mereka.

Sebagai pemimpin Agama Katolik, Paus Fransiskus sering bepergian. Dari kediamannya di Vatikan, pria kelahiran Argentina itu rutin terbang ke seluruh dunia untuk mewakili gereja dan bertemu dengan para pengikut dan perwakilan dari berbagai negara dan denominasi agama lainnya.

Dalam kunjungan ke Indonesia, Paus Fransiskus tidak nampak memamerkan kemewahan dengan menggunakan pesawat pribadi, melainkan Paus tidak malu tetap menggunakan pesawat komersial.

Dibandingkan dengan pemimpin dunia lainnya, Paus lebih memilih bepergian dengan rombongan yang relatif sederhana, yakni hanya terdiri atas sekitar 30 orang. Dia juga tidak memiliki jet pribadi.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut