get app
inews
Aa Read Next : Mohammad Salah Beri Tanggapan Perang Israel-Gaza, Pembantaian Harus Dihentikan

Viral Tank Rusia Mogok, Gimana Nih Putin?

Rabu, 02 Maret 2022 | 08:56 WIB
header img
Tank Rusia mogok kehabisan bahan bakar, warga Ukraina tawarkan jasa derek, "Bisakah saya menarik Anda kembali ke Rusia?" (Foto: Twitter Ali)

KEIV, iNews.id - Invasi Rusia ke Ukraina tampaknya tidak berjalan seperti yang direncanakan Presiden Vladimir Putin

Warga Ukraina ternyata jauh lebih tangguh dari yang bisa diperkirakan Putin. Tapi, lebih mengejutkan adalah kurangnya kesiapan pasukan Rusia.  Seperti dalam video yang viral di media sosial ini. 

Video menunjukkan tank Rusia terdampar di pinggir jalan karena kehabisan bahan bakar. Sang tentara tidak bisa berbuat apa-apa selain menunggu bantuan diesel (solar) tiba.   

Tetapi hal yang lucu adalah terjadi perbincangan antara warga sipil Ukraina dengan tentara Rusia yang mengemudikannya.  Warga Ukraina dengan berani menurunkan kaca mobilnya dan bertanya. 

“Apakah (tank) kalian rusak? Tentara Rusia menjawab mereka kehabisan bahan bakar.  

"Bisakah saya menarik Anda kembali ke Rusia?"  kata pria Ukraina itu bercanda menawarkan jasa derek.  

Tentara tidak marah. Keduanya justru tertawa. Pertemuan keduanya menggarisbawahi tidak ada konflik secara pribadi dan mereka terlihat ramah satu sama lain.  Warga Ukraina tersebut kembali bertanya ke orang Rusia, ke mana mereka akan pergi? 

Mereka menjawab tidak tahu.   Jadi orang Ukraina membantu menjelaskan mereka sedang menuju ibu kota negara, Kiev. Dia juga bertanya ke tentara lain di sepanjang rute dan mereka juga tidak mengetahui tujuannya.  

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut