get app
inews
Aa Read Next : United E-Motor Siap Buka 4 Gerai Motor Listrik Terbaru

Sarana Daur Ulang & Green Dot, Langkah Nyata IKEA Jakarta Garden City Demi Hidup Lebih Berkelanjutan

Rabu, 28 Agustus 2024 | 22:12 WIB
header img
Ki-ka: Ade Hendrian, Ririn Basuki, Tasha Sianturi, Elfina Rira, dan Bastian (MC). Foto: Dok. IKEA

JAKARTA, iNews Depok.id - Sejalan dengan visi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi banyak orang, IKEA Jakarta Garden City (JGC), Cakung, Jakarta Timur, menggelar Sustainability Press Event pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Acara ini menyoroti berbagai upaya yang dilakukan, untuk mewujudkan visi tersebut, termasuk inisiatif ramah lingkungan seperti program daur ulang botol plastik serta green dot (penandaan produk berlabel hijau).

“Dengan adanya komitmen dan strategi keberlanjutan, IKEA ingin memberikan dampak positif bagi dunia – mulai dari komunitas tempat kami mendapatkan bahan baku hingga cara produk IKEA membantu pelanggan menjalani kehidupan yang lebih berkelanjutan di rumah,” kata Ririn Basuki, PR & Communications Manager IKEA Indonesia saat konferensi pers di IKEA JGC, Cakung, Jakarta Timur pada Rabu, 28 Agustus 2024. 

Diterangkan oleh Ade Hendrian, Business Navigation & Operation Manager IKEA Jakarta Garden City, IKEA JGC merupakan toko IKEA keempat di Indonesia yang diresmikan pada 16 September 2021. “Dengan luas lebih dari 89.000 meter persegi, toko IKEA JGC menampilkan beragam produk inovatif dan fungsional yang menjadi ciri khas IKEA. Menyajikan konsep bangunan yang ramah lingkungan dan modern, pelanggan dapat menjelajahi ruang pameran yang menginspirasi, memperoleh ide desain, dan menemukan solusi pintar untuk segala kebutuhan rumah,” jelas Ade. 

“Tak hanya itu, IKEA JGC juga menawarkan berbagai layanan, termasuk fasilitas daur ulang, Musholla, pojok UMKM,  serta restoran IKEA yang menghidangkan makanan khas Swedia. Tidak hanya sekadar tempat belanja perabotan dan dekorasi rumah, tetapi juga destinasi serba ada yang menawarkan berbagai kegiatan untuk pengunjungnya,” tambah Ade. 


IKEA Jakarta Garden City merupakan toko IKEA keempat di Indonesia yang diresmikan pada 16 September 2021. Foto: Dok. IKEA

 

IKEA sadar akan ada banyak tantangan yang dihadapi di dunia ini dan berpotensi memiliki dampak pada bisnis IKEA. Dalam kesempatan ini, Tasha Sianturi, Sustainability Specialist IKEA Indonesia menyebut, menurut Laporan Strategi Keberlanjutan IKEA 2023, ada tiga tantangan utama yang dihadapi IKEA dalam menjalani bisnis di zaman ini: perubahan iklim, konsumsi tidak berkelanjutan, dan ketidaksetaraan. “Ketiga tantangan tersebut berdampak langsung pada kesehatan dan kesejahteraan Masyarakat,” tandas Tasha.

Oleh karena itu, lanjut Tasha, untuk menciptakan solusi kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, IKEA merancang tiga pilar utama sebagai bagian dari strategi keberlanjutannya: 

Healthy and sustainable living: Menginspirasi dan memungkinkan masyarakat untuk menjalani kehidupan yang lebih sehat dan berkelanjutan.

Circular and climate positive: Bertransformasi menjadi bisnis sirkular: Memperpanjang umur produk dan material dan mendaur ulang sumber daya dengan cara yang lebih cerdas.

Fair and equal: Menjadi bisnis yang bertanggung jawab dan berkontribusi terhadap lingkungan sekitar serta menghormati kesetaraan, keberagaman, dan inklusivitas.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut