get app
inews
Aa Read Next : Sosok Salma Aulia, Calon Taruni Akpol Jago Karate dan Juara Kelas Dunia

Ini Dia Satu-satunya Wakil Papua Barat Dari Suku Oburauw Yang Memiliki Tiket Akpol

Sabtu, 20 Juli 2024 | 11:16 WIB
header img
Barbalin Naomi Kubewa dari suku Oburauw, menjadi satu-satunya Calon Taruni Akademi Kepolisian (Akpol). Foto: iNews Depok/Humas Polri

"Motivasi saya ikuti tes Akademi Kepolisian, saya punya tekad besar mengabdi kepada nusa dan bangsa dan saya pilih Polri," tegasnya.

Anak pertama dari lima bersaudara pasangan Royce Elizon Kubewa dan Ernawati Atmaja memang sudah bercita-cita menjadi polisi sejak kecil. Kemampuan akademis dan fisik terus dia latih.

Lin punya kemampuan bahasa Inggris yang sangat fasih. Bahkan dia juga punya prestasi bernyanyi dan menangkan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di daerahnya. Dia sudah berupaya keras untuk bisa melalui segala proses seleksi Catar Akpol tahun 2024.

"Saya ingin membuktikan bahwa Calon Taruni Papua juga bisa, Calon Taruni Papua juga mampu, khususnya dari kabupaten saya, Kaimana," tegasnya.

Lin merupakan salah satu dari tujuh Catar yang dikirim dari Polda Papua Barat dan satu-satunya Calon Taruni dari sana.

Lin dan 491 Catar lainnya kini menjalani delesi tingkat panitia pusat dan terjadwal dengan agenda wawancara PSI dan PMK hingga hari Sabtu (20/7) besok. Sidang kelulusan tingkat panitia pusat akan digelar hari Senin 29 Juli 2024 mendatang.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut