get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Sosok Salma Aulia, Calon Taruni Akpol Jago Karate dan Juara Kelas Dunia

Rabu, 17 Juli 2024 | 16:05 WIB
header img
Salma Aulia Calon Taruni Akpol yang juga merupakan atlet karate. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsDepok.id – Mampu menimba ilmu menjadi perwira polisi di Akademi Kepolisian (Akpol), merupakan dambaan kebanyakan orang. Salah satunya Salma Aulia, seorang atlet karate yang pernah mengikuti berbagai kejuaraan internasional dan menyabet medali emas di ajang olimpiade olahraga siswa internasional di Luxemburg dan Portugal.

Salma yang menjadi Calon Taruni Akpol, kini sedang mengikuti seleksi tingkat pusat di penerimaan tahun 2024 ini.

Salma berangkat dari keluarga sederhana. Ayahnya mantan atlet karate yang kini bekerja sebagai buruh swasta, sementara ibunya merupakan ibu rumah tangga. 

“Sejak kecil, saya dilatih karate, karena dulu ayah saya juga atlet karate, itu yang memotivasi saya. Saya berlatih karate sejak masih TK, pertama kali ikut pertandingan karate waktu saya kelas 3 SD, juara satu di nomor Kata Beregu,” kata Aulia, Rabu (17/7/2024). 

Salma yang merupakan anak kedua dari dua bersaudara, memiliki motivasi yang kuat. Itu juga yang membuatnya terus mengembangkan diri, kedua orangtuanya juga mendukung cita-citanya, khususnya untuk menjadi abdi negara.

Sang ayah ketika itu rutin mengantarnya, sparing ataupun berlatih dari Jakarta ke Bekasi atau ke Depok. Kemampuan Aulia pun makin meningkat. 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut