get app
inews
Aa Read Next : IBH Sebut Perindo dan Nasdem Akan Perkuat Koalisi PKS-Golkar dalam Pilkada Depok 2024

4 Anggota DPRD DKI Masuk Barisan Pendukung Hidayat Humaid di Pemilihan Ketum KONI DKI Jakarta

Rabu, 23 Februari 2022 | 14:52 WIB
header img
Hidayat Humaid. Dok: KONI DKI

JAKARTA, iNews.id - Posisi dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Hidayat Humaid sebagai salah satu calon ketua umum (Ketum) KONI DKI Jakarta periode 2022-2026, ternyata sangat kuat. 

Pasalnya, selain dukungan dari Cabor dan badan fungsional telah bertambah dari 51 saat pendaftaran pada tanggal 12 Februari 2022 lalu menjadi 57, juga empat ketua pengurus provonsi (Pengprov) berstatus anggota DPRD DKI Jakarta berada dalam barisan pendukungnya. 

Mereka adalah:
1. Ketua Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI)  DKI Jakarta M Taufik,  wakil ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra;
2. Ketua Pengprov Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) DKI Jakarta Pandapotan Sinaga, anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta;
3. Ketua Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) DKI Jakarta Abdul Aziz Muslim, anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta; dan
4. Ketua Umun Pengprov Federasi Triathlon Indonesia (FTI) DKI Jakarta Dedi Supriadi, anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta. 

"Iya, Beliau-Beliau mendukung saya, dan sejauh ini masih konsiten dengan itu," kata Hidayat di Jakarta, Rabu (23/2/2022). 

Meski demikian, dosen yang juga Waketum II KONI DKI Jakarta periode 2017-2021 itu mengatakan, dirinya cenderung nothing to lose dalam melakoni konstestasi pemilihan Ketum KONI Jakarta periode 2022-2026 yang akan digelar pada 12 Maret 2022 mendatang, karena ia percaya jika Allah SWT memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin olahraga di Jakarta, maka takkan ada yang dapat menghalangi. 

Karena itu, kata dia, selama proses berlangsung dirinya takkan melakukan hal-hal yang dapat merugikan pihak yang menjadi pesaingnya, sehingga kontestasi dapat berlangsung secara fairclear and clean

Ia bahkan mengatakan, meski pesaingnya melakukan pendekatan ke Cabor-Cabor yang mendukung dirinya, tetapi dia tidak tertarik untuk melakukan hal yang sama. 

"Lagipula saya percaya para pemimpin Cabor adalah orang-orang yang punya integritas dan tahu apa yang mereka inginkan ke depan untuk cabang olahraga yang dipimpin, karena umumnya semua sama; menginginkan prestasi dan pembinaan yang baik. Dengan memberikan dukungan ke saya, itu artinya ada keyakinan dan kepercayaan bahwa saya dapat memenuhi harapan mereka," katanya. 

Hidayat mengakui kalau ia memutuskan untuk mencalonkan diri karena awalnya ada lebih dari 15 Cabor yang memberikan dorongan. Kala itu, kata dia, tidak langsung diiyakan. 

"Saya memikirkannya, dan kemudian saya berpikir lagi bahwa mereka menginginkan saya maju, pasti punya alasan kuat, dan ini saya anggap sebagai amanah. Saya makin mantap ketika dukungan semakin banyak, dan alhamdulillah, per hari ini sudah 57 dari 68 Cabor dan badan fungsional pemilik suara dalam pemilihan nanti mendukung saya," katanya. 

Ketika ditanya apakah dirinya sudah siap untuk menjalani fit and proper test, Hidayat mengiyakan. 

"Kita lagi siapin materinya, termasuk visi misi," katanya. 

Seperti diketahui, ada dua calon Ketum KONI DKI Jakarta periode 2022-2026 yang telah mendaftarkan diri, yakni Hidayat dan Ketua Harian Muaythai DKI Jakarta Julizar Idris yang mengantongi dukungan dari 11 Cabor.

Jika melihat angka di atas kertas, Hidayat sudah pasti akan terpilih, namun dinamika dalam sebuah pemilihan biasanya dinamis karena banyak faktor yang mempengaruhi. 

Julizar sendiri mengakui bahwa untuk dapat menangkan kontestasi ini, pihaknya melakukan pendekatan ke para pendukung Hidayat dengan harapan mendapatkan suara tambahan. 

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut