get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Kota Depok 2024, LAKRI Dorong Supian Suri Tandatangani Pakta Integritas

2 Balon Ketum KONI DKI Teken Pakta Integritas, Begini Isinya

Rabu, 09 Maret 2022 | 15:44 WIB
header img
TPP Ketum KONI DKI menggelar konferensi pers untuk menjelaskan tahapan proses pemilihan Ketum KONI DKI Jakarta yang telah dijalani, Rabu (9/3/2022). Foto: iNews Depok

JAKARTA, iNews.id - Dua bakal calon ketua umum (Balon Ketum) KONI DKI Jakarta periode 2022-2026 menandatangani Pakta Integritas yang di dalamnya terdapat tiga poin yang wajib ditaati dan dilaksanakan.

Kedua Balon tersebut adalah Waketum II KONI DKI Jakarta periode 2017-2021 Hidayat Humaid dan Ketua Harian Muaythai DKI Jakarta Julizar Idris.

"Penandatanganan Pakta Integritas dilakukan pada tanggal 3 Maret lalu, saat fit and proper test," kata Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Ketum KONI DKI Jakarta Aldwin Rahadian dalam jumpa pers di Gedung KONI DKI Jakarta, Jalan Tanah Abang I, Jakarta Pusat, Rabu (9/3/2022).

Ini ketiga poin Pakta Integritas yang diteken kedua Balon Ketum KONI DKI Jakarta:
1. Akan mengikuti seluruh tahapan pelaksanaan pemilihan calon ketua umum KONI Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2022-2026
2. Siap menang dan siap kalah, serta akan menjaga dan mewujudkan silaturahmi yang baik dan solid, baik pada saat sebelum maupun sesudah pelaksanaan pemilihan ketua umum KONI Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2022-2026
3. Tidak akan menuntut apapun hasil pemilihan ketua umum KONI Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2022-2026, serta menerima hasil pemilihan ketua umum KONI Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2022-2026  secara arif dan bijaksana.

Aldwin mengatakan, meski telah mengikuti fit and proper test dan menandatangani Pakta Integritas, kedua Balon belum tentu lolos ke pemilihan, karena hasil seluruh proses yang dimulai dengan pendaftaran calon pada 15 Januari - 15 Februari 2022, dan diakhiri dengan kampanye pada tanggal 4-8 Maret 2022, serta masa tenang pada 9-11 Maret 2022, baru akan diumumkan secara resmi dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI DKI Jakarta pada 12 Maret 2022 mendatang yang didalamnya terdapat agenda pemilihan Ketum untuk periode 2022-2026.

"Dalam Musorprov secara resmi kami umumkan siapa calon Ketum yang akan mengikuti pemilihan dari seluruh proses yang telah dijalani, dan setelah nama calon diumumkan, maka pada saat itu juga tugas TPP selesai. Selanjutnya, untuk mekanisme dan proses pemilihan diserahkan kepada peserta Musorprov," kata Aldwin lagi.

Meski demikian pria yang berprofesi sebagai pengacara ini mengakui, sejauh ini semua persyaratan telah dipenuhi kedua Balon Ketum, dan fit and proper test pun berjalan dengan baik dan lancar.

"Kami berharap hingga pemilihan selesai, proses yang baik dan lancar ini dapat terjaga," imbuh Aldwin.

Hadir dalam konferensi pers ini seluruh pengurus dan anggota TPP. Selain ketuanya, yang hadir adalah Pandapotan Sinaga (sekretaris), RBJ Bangkit (wakil ketua I), Hengky Silatang (wakil ketua II), Ahmad Yani (wakil sekretaris), Wilbertus Sihotang (anggota), dan Widodo Edi Sektianto (anggota).

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut