get app
inews
Aa Read Next : Drama di Veltins Arena: Inggris Lolos ke Perempat Final Euro 2024 Setelah Comeback Menggetarkan

Utamakan Kepentingan Nasional Demi Ekonomi Kuat

Jum'at, 31 Mei 2024 | 07:15 WIB
header img
Foto: Instagram @suryapaloh.id

JAKARTA, iNews Depok.id - Partai NasDem menggelar diskusi terbuka membahas perkiraan kondisi perekonomian Indonesia. Dalam agenda bertajuk ‘Proyeksi Ekonomi Indonesia Pascapemilu 2024’. Ketua Umum Surya Paloh menekankan pentingnya stabilitas politik guna mendukung pembangunan ekonomi yang kokoh.

"Dengan bangunan ekonomi kita yang kuat kokoh, itu artinya pertahanan ekonomi kita, sebaliknya bangunan ekonomi yang terancam itu harus kita waspadai," kata Surya Paloh di Auditorium Partai NasDem, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2024).

Mantan Wakil Ketua MPR RI ini menyatakan harapannya kepada Prabowo Gibran untuk mempercepat proses pembangunan.

"Jadi kita semuanya berharap pemerintahan baru, dengan seluruh dinamika yang kita lalui, kita kembali pada suatu komitmen, melancarkan, dengan seluruh kemampuan kita, mempercepat progres pembangunan," tuturnya.

"Stabilitas nasional itu top prioritas. Kami ajak seluruh komponen bangsa untuk menempatkan bagaimana nasional interest harus kita tempatkan di atas kepentingan golongan dan politik karena ekonomi kuat harus didukung stabilitas politik," sambungnya.

Mantan Wakil Presiden RI itu juga menyampaikan harapannya kepada pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Surya berharap mereka dapat segera mengakselerasi program-program pembangunan ekonomi nasional dengan menyusun kebijakan-kebijakan strategis.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut