get app
inews
Aa Read Next : Drama di Veltins Arena: Inggris Lolos ke Perempat Final Euro 2024 Setelah Comeback Menggetarkan

Presiden Jokowi Dorong Percepatan Pembangunan Restoran Arena Botanica di Ibu Kota Nusantara

Kamis, 06 Juni 2024 | 11:25 WIB
header img
Foto: Instagram @jokowi

IKN, iNews Depok.id - Presiden Joko Widodo mengimbau agar pembangunan restoran Arena Botanica yang dikelola oleh PT Arena Graha Andalan di Ibu Kota Nusantara (IKN) dapat diselesaikan lebih cepat dari target semula.

Hal ini disampaikan Presiden usai menghadiri acara peletakan batu pertama atau groundbreaking restoran tersebut pada Rabu (5/6/2024).

Mengingat pesatnya perkembangan pembangunan di IKN, Presiden menekankan pentingnya ketersediaan akomodasi, transportasi, dan fasilitas pendukung lainnya, termasuk restoran.

"Dan restoran Arena Botanica ini melengkapi fasilitas di IKN sehingga tidak perlu repot cari kuliner," ujarnya.

Presiden Jokowi juga menyampaikan kendala yang dihadapi saat membawa rombongan besar ke IKN, khususnya di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP).

"Problem beda, di sini makan siang makan malam harus bawa chef dari Jakarta. Pagi tadi gak makan dan siang nanti gak tau makan dimana gak jelas," tutur Jokowi.

Selain itu, Presiden Jokowi berharap pembangunan restoran ini dapat menjadi pemicu bagi para menteri untuk segera pindah ke IKN. Ia juga memuji konsep pembangunan restoran yang telah disesuaikan dengan tata kelola lingkungan dan pembangunan di IKN, seperti pencahayaan alami, pemanfaatan air, tanaman, kayu, dan bebatuan, serta upaya mengembalikan pohon ekaliptus.

Dwiyanto Alamsyah, Direktur Utama PT Arena Graha Andalan, menjelaskan bahwa restoran Arena Botanica mengusung konsep modern Nusantara yang harmonis dengan alam sekitar.

"Kemudian harganya juga terjangkau buat masyarakat di Indonesia. Kami harap ini bisa mendukung visi misi pemerintah di IKN. Kami yakin IKN akan tumbuh pesat dan dapat memacu pemerataan pembangunan di Indonesia," katanya.

Dwiyanto juga menegaskan komitmen perusahaannya untuk membangun pusat kuliner yang penuh dedikasi dan diharapkan dapat menjadi landmark di Kota Nusantara. Restoran Arena Botanica, yang berlokasi di zona kementerian dan memiliki pemandangan langsung ke sayap kiri Garuda Istana Kepresidenan, diharapkan dapat menjadi salah satu destinasi kuliner unggulan di IKN.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut