get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Cairkan Dana JKP Rp593 Miliar, Klaim Terus Meningkat

Tim Prabowo-Gibran Bertemu Sri Mulyani, Bahas Sinkronisasi Anggaran untuk Transisi Pemerintahan

Minggu, 02 Juni 2024 | 07:50 WIB
header img
Foto: Instagram @smindrawati

JAKARTA, iNews Depok - Dalam upaya untuk memperlancar proses transisi pemerintahan, tim dari calon presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, telah mengadakan pertemuan dengan Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Pertemuan ini difokuskan pada pembahasan mengenai transisi dan sinkronisasi anggaran. Tim Prabowo-Gibran diwakilkan oleh Sufmi Dasco Ahmad sebagai ketua dan Ahmad Muzani sebagai wakil ketua.

Keduanya menyampaikan bahwa tujuan dari pertemuan ini adalah untuk memastikan proses transisi dapat berjalan dengan lancar dan efisien, sehingga tidak memakan waktu yang terlalu lama.

"Ini adalah tim gugus sinkronisasi pemerintahan Prabowo-Gibran yang diminta oleh presiden terpilih untuk melakukan sinkronisasi dengan kementerian-kementerian untuk mempersiapkan Prabowo-Gibran setelah nanti dilantik menjadi Presiden RI pada 20 Oktober," ujar Muzani

"Karena pemerintahan yang akan datang ingin cepat terhadap pelaksanaan program-program yang merupakan janji kampanye kami pada saat pemilihan umum yang lalu," katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Sri Mulyani menyampaikan bahwa koordinasi dan komunikasi penting untuk transisi kepemimpinan, ia juga sedang menyiapkan untuk RAPBN 2025 untuk pemerintahan baru.

"Jadi di dalam proses penyusunan RAPBN 2025 tentu diperlukan suatu komunikasi koordinasi dan sinkronisasi agar di dalam APBN 2025 bisa menampung berbagai aspirasi program-program baru, katanya.

Proses transisi antara pemerintahan saat ini dengan pemerintahan Prabowo-Gibran diharapkan dapat berjalan dengan baik, sehingga tidak mengganggu jalannya roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. Kedua belah pihak sepakat untuk terus menjaga komunikasi dan koordinasi selama masa transisi ini.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut