get app
inews
Aa Read Next : Lebakjero, Stasiun Tertinggi Aktif Kedua di Indonesia Dengan Keindahannya Yang Diapit 2 Gunung

Cocok Untuk Liburan, Ini Daftar KA Dengan Rangkaian Kereta 'New Generation 2024'

Sabtu, 25 Mei 2024 | 16:31 WIB
header img
KA Gaya Baru Malam Selatan (GBMS), dengan membawa rangkaian Kereta New Generation Modifikasi, melintas Stasiun Cirebon Kejaksan. Foto: iNews Depok/Tama

Nah, kereta api apa saja yang sudah menggunakan rangkaian kereta 'New Generation 2024'? Yuk disimak daftarnya yang berhasil dirangkum iNews Depok:

KERETA STAINLESS STEEL NEW GENERATION KELAS EKSEKUTIF/ ARGO

KA Argo Dwipangga relasi Gambir - Solo Balapan pp, menjadi rangkaian yang pertama kali mencicipi fasilitas Kereta Stainless Steel New Generation 2024, terhitung mulai Rabu, 13 Desember 2023. Tidak hanya itu, di rangkaian KA Argo Dwipangga ini juga terdapat kereta kelas 'Luxury New Generation 2024'.

Keunggulan Kereta Eksekutif dan Luxury New Generation 2024 ini di antaranya, pintu masuk kereta dan pintu penghubung antar kereta sudah menggunakan pintu elektrik otomatis.

Hal ini akan semakin memudahkan penggunanya dalam membuka ataupun menutup pintu tanpa mengeluarkan banyak energi. Suara aktivitas buka-tutup pintu pun menjadi lebih senyap. 

Di samping itu, tersedia juga papan penunjuk digital atau Passenger Information Display System (PIDS) yang tersedia di masing-masing kereta, yang mana dapat menampilkan informasi stasiun terdekat, kecepatan, dan suhu ruangan. PIDS tersebut membantu menciptakan pengalaman perjalanan yang lebih baik dan menyediakan informasi yang penting bagi pelanggan selama perjalanan.


KA Taksaka dengan rangkaian kelas eksekutif Stainless Steel New Generation 2024. Foto: dok. KAI 
​​​​

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut