get app
inews
Aa Read Next : Lebakjero, Stasiun Tertinggi Aktif Kedua di Indonesia Dengan Keindahannya Yang Diapit 2 Gunung

Jalur KA Tertutup Longsor di Purwokerto, Ini Daftar Perjalanan Kereta Api yang Terdampak

Senin, 04 Desember 2023 | 12:15 WIB
header img
Tebing longsor di Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto, tepatnya di jalur hilir di KM 340+100 antara Stasiun Karanggandul dan Stasiun Karangsari saat turun hujan lebat pada Senin (4/12/2023) dini hari. Foto: Ist

PURWOKERTO, iNewsDepok.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengalihkan perjalanan sejumlah kereta api (KA) lintas selatan akibat ada tebing longsor di Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto, tepatnya di jalur hilir di KM 340+100 antara Stasiun Karanggandul dan Stasiun Karangsari saat turun hujan lebat pada Senin (4/12/2023) dini hari.

PT KAI Daop 5 Purwokerto menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelanggan karena adanya jalur rel yang terdampak longsor akibat curah hujan tinggi tersebut.

"Kronologis kejadian, pada Senin (4/12) pkl 00.58 WIB, jalur hilir terdampak tebing longsor karena curah hujan tinggi, Tim Gabungan KAI Daop 5 Purwokerto langsung melakukan penanganan dan jalur hulu tetap dapat dilalui sehingga perjalanan KA dialihkan menjadi satu jalur melalui hulu dan KA tetap berjalan," kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih, dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/12/2023).

Kemudian, ungkap Feni, pukul 04.27 WIB, petugas lapangan PT KAI melaporkan bahwa kembali terjadi longsoran sehingga dua jalur yakni hilir dan hulu terdampak longsoran dan untuk sementara waktu belum dapat dilalui. 

"Demi keselamatan dan penanganan jalur hilir dan hulu yang terdampak maka perjalanan kereta dialihkan memutar," imbuhnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut