get app
inews
Aa Read Next : Aktivis Cilik Indonesia Gemparkan Konferensi Lingkungan di Kanada

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian Tekankan Pembangunan Ekonomi Hijau

Jum'at, 26 April 2024 | 05:15 WIB
header img
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Foto : @titokarnavian

JAKARTA, iNews Depok.id - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyatakan pentingnya pembangunan berkelanjutan yang berfokus pada ekonomi hijau dalam upaya mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkelanjutan, Kamis (25/4).

Saat memimpin Upacara Peringatan Hari Otomi Daerah Menteri Tito Karnavian menegaskan komitmen untuk memprioritaskan pembangunan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

"Bapak/Ibu sekalian tema yang dipilih tahun ini tentang ekonomi hijau dan berkelanjutan, ramah lingkungan (yang) merupakan tekad kita untuk memperkokoh komitmen, tanggung jawab, dan kesadaran pemerintah termasuk pemerintah daerah akan amanah untuk membangun keberlanjutan dalam pengelolaan Indonesia,” katanya.

Tito juga menyebut bahwa otonomi daerah juga memberikan kesepatan kepada daerah untuk mengatur dan mengurus urusan pemerintah serta kepentingan masyarakat secara mandiri.

Ia menyoroti bahwa pentingnya pembangunan berkelanjutan yang memperhitungkan dampak lingkungan akan membantu mengatasi masalah serius seperti perubahan iklim dan kerusakan lingkungan.

Melalui komitmen ini, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bertekad untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dan menjaga keberlanjutan lingkungan untuk masa depan yang lebih baik bagi Indonesia.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut