get app
inews
Aa Read Next : Cara Jitu Telkomsel, Jaringan Seluler Sepanjang Merak-Bakauheni Tak Terputus saat Periode Mudik 2024

Mulai Ada Lonjakan, Kapolda Lampung Sebut Pemudik di Bakauheni Masih Berstatus Hijau

Minggu, 14 April 2024 | 22:35 WIB
header img
Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika. Foto: iNews Depok/Tama

LAMPUNG SELATAN, iNewsDepok.id - Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika menyebut volume kendaraan arus balik dari ruas tol Lampung hingga Jalan Lintas Tengah dan Timur menuju ke Pelabuhan Bakauheni kategori hijau.

Helmy menjelaskan, ada tiga kategori delaying system. Hijau normal, kuning dalam artian antrean berjarak satu kilometer (km) dari pintu gerbang pelabuhan dan merah antrean berjarak empat kilometer dari pintu gerbang pelabuhan.

Helmy menambahkan, pihaknya akan menyiasati pada situasi kuning, delaying system akan dilaksanakan dengan mengaktifkan lima rest area, dua buffer zone di Jalan Lintas Tengah dan dua buffer zone di Jalan Lintas Timur. Sedangkan pada situasi merah, akan mengaktifkan semua rest area dan buffer zone.

Jenderal bintang dua tersebut  menyatakan akan terus mempertahankan zona hijau.

Meskipun, dari pantauan iNews pada Minggu (14/4/2024) malam ini juga sudah mulai terlihat lonjakan pemudik di sejumlah kantong parkir di area Pelabuhan Bakauheni.

"Akan terus kami pertahankan (zona hijau)," tegasnya. "Kami yakin dengan komunikasi, kolaborasi dan koordinasi semua stakeholder tetap pada situasi zona hijau," kata Helmy saat mendampingi kunjungan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy di Pelabuhan Bakauheni, Minggu (14/4/2024).

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut