Logo Network
Network

Ribuan Personel Siap Amankan KTT WWF Ke 10 di Bali, Ini Kata Kakorlantas Polri!

Tama
.
Kamis, 09 Mei 2024 | 12:19 WIB

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan melepas personel Pamwal Rolakir dalam rangka pengamanan KTT WWF ke-10 tahun 2024 di Bali. Sekitar 2.446 personel siap dikerahkan guna pengamanan tersebut.

"Kita termasuk dalam Satgas Panwal Rolakir, pengamanan pengawalan rute dan perparkiran ini kita akan mengerahkan 2.446 personel, dari Korlantas sendiri akan kita BKO kan 1.530 personel ke Polda Bali," kata Aan usai Apel Pelepasan Personel Panwal Rolakir di Lapangan Korlantas Polri, Pancoran, Jakarta Selatan pada Kamis (9/5/2024).

Jenderal bintang dua tersebut mengatakan, ribuan personel lalu lintas itu akan diberangkatkan serentak dari seluruh Polda di Indonesia ke Bali pada Jumat, (10/5/2024) besok.

Selain personel yang dikirimkan, sebanyak 310 unit kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, termasuk kendaraan berbahan bakar listrik hingga kendaraan berbahan bakar fosil.

Dia menerangkan, pengamanan KTT WWF di Bali itu termasuk dalam rangka Operasi Puri Agung 2024, yang mana kegiatan KTT WWF itu merupakan kegiatan terbesar dengan peserta yang bakal hadir dari 170 negara dan 17.000 lebih delegasi dari negara-negara tersebut. Bahkan, ada pula sejumlah kepala negara yang sedianya akan hadir nantinya.

"Ini memerlukan konsen kita untuk melaksanakan pengamanan, terutama untuk pengamanan rute, perperparkiran, dan pengawalan, baik itu pengawalan VVIP maupun VIP atau delegasi," tegasnya.

Aan menambahkan, Polri telah melaksanakan pelatihan, survei, simulasi, hingga pra tactical floor game bersama TNI hingga persiapan lainnya demi memaksimalkan pengamanan itu. Mengingat kegiatan itu merupakan kegiatan bertaraf internasional, semua personel yang terlibat pengamanan diharapkan juga bisa bekerja secara maksimal dengan penuh tanggung jawab.

"Laksanakan dengan penuh tanggung jawab, kemudian persiapan-persiapan yang sidah dilakukan, SOP-SOP yang sudah ada, aturan yang ada dalam pengamanan, rute, dalam pengamanan perparkiran, pengawalan, ini tolong diikuti. Diikuti SOP yang ada tersebut," katanya.

Foto: Tama.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.