get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Pelabuhan Merak Pada H-3 Sore Ini Terpantau Padat, Mobil Antre Hingga 7 Jam

Aktivitas Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni Merangkak Naik, Begini Penampakan Minggu Pagi Ini

Minggu, 14 April 2024 | 05:49 WIB
header img
Petugas Pelabuhan Bakauheni mengatur antrean mobil yang hendak masuk kapal feri. Foto: iNews Depok/Tama

BANDAR LAMPUNG, iNewsDepok.id - Lonjakan aktivitas arus balik mulai terlihat di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan pada H+4 Lebaran atau Minggu (14/4/2024) pagi ini.

Pantauan iNews di lokasi pada pukul 05.36 WIB, terlihat ratusan kendaraan berhenti di area parkir untuk menuju ke kapal feri yang telah disiapkan. Sementara itu, situasi antrean masih tergolong lancar.

Selain roda empat, terlihat pula sepeda motor dan sejumlah bus terparkir mengantre giliran untuk masuk ke atas Kapal. Para petugas yang ada di lapangan juga mengatur para mobil yang mengantre sebelum masuk ke kapal.

Sebelumnya, Direktur Utama PT ASDP (Persero) Ira Puspa Dewi memastikan bahwa kondisi cuaca di Pelabuhan Bakauheni pada arus balik Lebaran 2024 masih kondusif.

“Untuk saat ini mudah-mudahan terus berlaku Alhamdulillah cuaca kondusif, memang panas, tetapi kondusif untuk pelayaran,” kata Ira kepada wartawan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu (13/4/2024).

Terkait gelombang selama penyeberangan via Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak, Ira juga menegaskan bahwa saat ini masih dalam batas normal. Ia menuturkan tidak ada hambatan cuaca yang berarti.

“Jadi Insya Allah tidak ada hambatan cuaca yang berarti. (Gelombang laut) normal, dalam batas yang bisa untuk berlayar, aman untuk berlayar,” jelas dia.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut