get app
inews
Aa Read Next : Baru Pertama Kali, 37 Penyandang Disabilitas Ikut Rekrutmen Bintara Polri Tahun 2024

'Microsleep' Diduga Jadi Penyebab Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Batang Yang Menewaskan 7 Orang

Kamis, 11 April 2024 | 14:00 WIB
header img
Bus Rosalia Indah kecelakaan di Tol Batang, Jawa Tengah. Foto: Ist

KENDAL, iNewsDepok.id - Korlantas Polri menyebutkan kecelakaan bus PO Rosalia Indah diduga karena sopir bus mengantuk. Akibatnya, tujuh dari 34 orang yang ada di dalamnya, meninggal akibat peristiwa tersebut.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan menyatakan polisi tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan Bus Rosalia Indah yang menewaskan tujuh penumpang di Km 370 Tol Batang, Jawa Tengah, Kamis (11/4/2024). Sementara itu Aan menduga, penyebab kecelakaan tersebut akibat sopir mengalami microsleep.

"Jadi sementara olah TKP sedang berlangsung dari tim TAA (Traffic Accident Analysis) Polda Jateng dan polres untuk menentukan penyebab peristiwa kejadian kecelakaan ini," kata Aan saat konferensi pers di RSI Kendal, Jawa Tengah, Kamis (11/4/2024).

Berdasarkan keterangan sementara, kata Aan, sopir bus mengaku kelelahan saat mengemudi. Dia menduga sopir mengalami microsleep saat mengemudi di TKP.

"Keterangan dari saksi, terutama pengemudi bus ini keterangannya adalah memang dari awal sudah lelah. Jadi kemungkinan terjadi microsleep di TKP, sehingga terjadi kecelakaan tunggal," katanya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut