get app
inews
Aa Read Next : Malam Ini Pemudik Mulai Padati Pelabuhan Merak

Cegah Kepadatan di Pelabuhan Merak, Ditlantas Polda Banten Berlakukan Delay System di Tol Merak

Sabtu, 06 April 2024 | 22:25 WIB
header img
Delay System di Tol Merak menuju Pelabuhan Merak. Foto: Istimewa

CILEGON, iNewsDepok.id - Direktorat Lalu Lintas Polda Banten memberlakukan delay system untuk mengurai kemacetan di Tol Tangerang-Merak untuk masuk ke area Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten. Pernyataan itu disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Banten, Kombes Pol Leganek Mawardi.

"Delay system ini berguna untuk mengurangi antrean kendaraan yang ada di Pelabuhan Merak," kata Leganek, Sabtu (6/4/2024).

Dirlantas Polda Banten menjelaskan pelaksanaan delay system ini terbagi menjadi berapa titik dimulai dari gerbang Cikupa, rest area KM 43 A , rest area KM 68 A, maupun ruas jalan Cikuasa Atas sebelum fly over Merak.

Dia memastikan delay system pada ruas Jalan Cikuasa Atas dimaksudkan agar tidak menganggu aktivitas warga lokal.

"Karena hanya terdapat satu akses jalan yang menuju ke pelabuhan dan itu juga digunakan untuk masyarakat sekitar Pelabuhan Merak," kata dia.

Selain melaksanakan rekayasa arus lalu lintas aparat Ditlantas Polda Banten memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa penerangan serta bantuan terhadap masyarakat pengguna jalan seperti pemberian makanan ringan dan minuman serta menyiapkan fasilitas lain seperti toilet umum kepada para pemudik yang akan menuju Merak.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut