get app
inews
Aa Read Next : Kumhankam PB HMI Minta MKMK Kembalikan Posisi Anwar Usman, Nama Baik Harus Segera Dipulihkan 

Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Sidang Sengketa Pilpres

Kamis, 04 April 2024 | 14:59 WIB
header img
Himpunan Mahasiswa Pascasarjana. Foto: Ist

SERANG, iNewsDepok.id - Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk mahasiswa, untuk menolak segala bentuk intimidasi dan gerakan inkonstitusional selama proses sidang sengketa hasil Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) berlangsung. 

"Kami juga mengajak teman-teman mahasiswa di semua kampus di seluruh Indonesia khususnya Banten, agar menempatkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan elektoral yang bersifat sesaat," ujar Ketua Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia wilayah Banten, Fakhrur Khafidzi, Kamis (4/4/2024). 

Pihaknya juga mengajak mahasiswa untuk menjadi suluh bangsa, yang berdiri di tengah dan mengayomi dalam kaitan sengketa hasil Pilpres 2024

"Yang mencerahkan ketika gelap, dan menjadi penuntun masa depan," ucap Fakhrur. 

"Bukan justru menyampaikan penyataan yang dapat menimbulkan kesan seolah mengiring opini politik elektoral terhadap pihak tertentu, sembari menegaskan pihak lain sehingga menyulut suasana yang penuh ketegangan dan konflik," imbuhnya. 

Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia wilayah Banten pun mengimbau seluruh mahasiswa untuk patuh dan tunduk pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut