get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jembatan Mampang Molor, Ini Kata Wali Kota Depok

Underpass Dewi Sartika Dikebut Pengerjaan Selama 10 Bulan, Desember 2022 Ditargetkan Selesai

Senin, 14 Februari 2022 | 16:13 WIB
header img
Peletakan batu pertama (ground breaking) Underpass Jalan Dewi Sartika oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Depok Mohammad Idris yang didampingi Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, pada Senin (14/2/2022)

DEPOK, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Depok Mohammad Idris menandai pengerjaan underpass di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas dengan peletakan batu pertama (ground breaking), pada Senin (14/2/2022).

Ground Breaking Ceremony Pembangunan Simpang Tidak Sebidang menjadi awal realisasi pembangunan underpass di Jalan Dewi Sartika tersebut dengan panjang 470 meter.

BACA JUGA:

Kasus Aktif COVID-19 di Depok Capai 25 Ribu pada 13 Februari, Ini Tiga Kelurahan Terbanyak

Gubernur Jabar menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jabar senilai Rp108,6 miliar. Sebelumnya, Pemerintah Kota Depok telah melakukan pembebasan lahan dengan total anggaran Rp189 miliar. Dengan demikian total biaya Rp297,6 miliar.

"Kedatangan saya ke sini membawa kabar baik. Insha Allah menjawab aspirasi masyarakat Depok perihal kemacetan di beberapa titik di Kota Depok dengan adanya pembangunan underpass," jelas Ridwan Kamil saat konferensi pers di depan Perpustakaan Kota Depok, Senin (14/02/22).

BACA JUGA:

Segera ke Rumah Sakit Bila Pasien Omicron Alami Kondisi Ini

Menurut Ridwan Kamil, proses pembangunan akan memakan waktu sekitar 10 bulan. Terhitung mulai Februari hingga Desember 2022.

"Kalau bisa lebih cepat lebih bagus, supaya orang tidak perlu menunggu Desember. Kalau bisa dua shift siang-malam, sehingga dapat dimanfaatkan, tidak perlu menunggu akhir tahun," ucapnya.

Sementara Wali Kota Depok memberikan apresiasi kepada Gubernur Provinsi Jawa Barat yang telah merealisasikan pembangunan Underpass Dewi Sartika tahun ini. Provinsi Jabar, kata Mohammad Idris, telah memberikan banyak perhatian kepada Kota Depok.

Menurut Wali Kota Depok, dengan hadirnya underpass dapat memecahkan masalah kemacetan, sekaligus memperlancar mobilitas masyarakat yang hendak ke pusat Kota Depok.

"Ini yang kami harapkan kolaborasi dan terealisasi. Kepada seluruh warga untuk bisa membantu bahu-membahu menyukseskan program pembangunan underpass yang pertama di Kota Depok," tutupnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut