get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jembatan Mampang Molor, Ini Kata Wali Kota Depok

Yuk Kunjungi Taman Sehat Tematik di Kolong Fly Over ARH, Ini Fasilitasnya

Senin, 28 Maret 2022 | 12:15 WIB
header img
Wali Kota Depok meresmikan Taman Sehat Tematik di kolong fly over ARH Depok. Foto: Diskominfo

DEPOK, iNews.id - Taman Sehat Tematik yang berada di sisi barat bawah Fly Over Arif Rahman Hakim (ARH) telah diresmikan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris, pada Minggu (27/3/2022) malam.

Ada beberapa fasilitas yang tersedia di Taman Sehat Tematik yang bisa dimanfaatkan masyarakat, seperti lapangan futsal, lapangan basket 3 on 3, gym outdoor, taman lalu lintas dan taman selfie. Tersedia juga cafetaria, musala, toilet dan lapangan parkir.

BACA JUGA:

RSUD ASA Jadi Tempat Isoter COVID-19 di Depok Per 1 April 2022

"Ini merupakan bagian dari pemberdayaan dan pelayanan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, seihingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Dengan adanya taman ini anak muda mempunyai tempat bermain dan warga juga dapat berkreasi serta berekreasi," ujar Mohammad Idris.

Wali Kota Depok menjelaskan, taman ini diorientasikan dari anak usia produktif hingga lansia.

Sementara untuk pengelolaan Taman Sehat Tematik ini akan dirapatkan dan dikoordinasikan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok dengan komunitas-komunitas yang ada agar bersih dan terawat dan terjaga.

BACA JUGA:

ASN Depok Wajib Berpakaian Adat, Budayawan: Nah Gitu Dong!

Lebih lanjut Mohammad Idris mengatakan dengan meningkatnya jumlah kunjungan warga ke Taman Sehat Tematik ini, diharapkan memiliki multiplier effect kepada toko dan tempat usaha disekitanya sehingga pemilik usaha di sekitar lokasi dapat terbantu peningkatan ekonominya.

Mohammad Idris juga berterima kasih kepada semua yang terlibat dalam persiapan, pembuatan dan peresmian taman ini. Antara lain, Komunitas Kampoeng Kita Depok (K3D), Disporyata Kota, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim), Dinas Perhubungan, Satpol PP Kota Depok dan lain sebagainya.

Ke depan, kata Wali Kota, pihaknya akan membangun Gelanggang Olahraga (GOR) wilayah barat tepatnya di Pengasinan yang dilengkapi berbagai fasilitas olahraga. Selanjutnya Taman Alun alun Hutan Kota di Setu Tujuh Muara yang akan didesain oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Kami juga akan membangun masjid yang akan ada Islamic Center di Jatijajar. Semoga dengan upaya-upaya tersebut dapat meningkatkan Indeks Kebahagiaan warga Depok," ujarnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut