get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jembatan Mampang Molor, Ini Kata Wali Kota Depok

Pasar Sawangan Didorong untuk Berstandar SNI Seperti 3 Pasar Lain di Kota Depok

Sabtu, 09 April 2022 | 08:21 WIB
header img
Wali Kota Depok Mohammad Idris saat peresmian Pasar Rakyat Jabar Juara, Jumat (8/4/2022). Foto: Diskominfo

DEPOK, iNewsDepok.id - Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan Pasar Rakyat Jabar Juara yang terletak di Sawangan, Kota Depok akan didorong untuk menjadi pasar dengan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Di Kota Depok, sudah ada tiga pasar yang sudah ditetapkan menjadi Pasar SNI, yaitu Pasar Cisalak, Pasar Sukatani, dan Pasar Tugu.

BACA JUGA:

Ridwan Kamil Meresmikan Pasar Rakyat Jabar Juara di Sawangan

"Kalau sudah SNI nanti secara sistemik akan terkendali di bawah Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok," ujar Wali Kota usai meresmikan Pasar Rakyat Jabar Juara bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Jumat (08/04/22).

Mohammad Idris mengatakan kehadiran Pasar Rakyat Jabar Juara ini diharapkan bisa merepresentasikan salah satu visi Kota Depok yakni berbudaya.

Mohammad Idris mengajak masyarakat merealisasikan visi tersebut di Pasar Rakyat Jabar Juara, dengan menerapkan sikap budaya bersih, rapi, tertib dan menjaga sopan santun.

BACA JUGA:

Aturan Terkait Kegiatan Selama Ramadan di Kota Depok

"Pasar Sawangan tidak hanya untuk kegiatan ekonomi tapi juga bisa untuk kegiatan-kegiatan budaya masyarakat di sini," ujarnya.

Lebih lanjut Mohammad Idris juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas bantuan pembangunan Pasar Sawangan. Kkehadiran pasar ini, diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan warga. 

"Pasar Sawangan merupakan pasar pertama di bagian barat Kota Depok. Mudah-mudahan ini akan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat," paparnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut