get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Produksi Pangan Nasional, Kementan Perkuat Petani Millenial di Sumsel

Gelar Kuliah Umum, Polbangtan Kementan Pacu Jiwa Kewirausahaan Generasi Muda

Senin, 01 April 2024 | 07:30 WIB
header img
Tema Wirausaha Muda dikemas kedalam kuliah umum yang sekaligus menjadi Milenial Agriculture Forum Volume 12 Edisi 5 pada Sabtu (30/03/2024). Foto: Tangkapan Layar

Untuk menjadi agripreneur yang sukses ada enam langkah, diantaranya adalah cintai apa yang dilakukan, lakukan secara sistematis, belajar cara mempromosikan diri, buat rencana dan realisasikan bisnis, tidak ada kata terlambat, bangun tim kerja yang solid dan bersikap dinamis, inovatif.

Tidak hanya itu, Kuliah Umum kali ini juga hadir Narasumber istimewa, Founder and Chairman, Mcorp., a Leading Marketing Profesional Service Firm in ASEAN,  Hermawan Kartajaya.

Dalam pemaparanya, Hermawan sangat memotivasi mahasiswa Polbangtan dan PEPI seluruh indonesia dilihat dari antusias para peserta MAF saat sesi diskusi mengajukan pertanyaan mulai dari program pangan gratis yang bisa menjawab minat wirausaha muda lebih meningkat, tips mengidentifikasi kebutuhan pasar agar lebih tepat dalam menciptakan bisnis.

“Jika anda menjadi entrepreneur harus cepat melihat keadaan yang cepat berubah. Seorang enterpreneur adalah seorang yang creative inovation (ide baru yang harus dicoba) dibarengi dengan professional,” ujar Hermawan 

Kuliah Umum kali ini untuk memberikan wawasan praktis tentang langkah-langkah yang perlu diambil dalam memulai dan mengelola usaha baru, dapat menginspirasi Hadirin terutama Mahasiswa untuk berpikir di luar kotak, mengembangkan ide-ide baru, dan menciptakan solusi inovatif untuk masalah-masalah di sekitar.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut