get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Produksi Pangan Nasional, Kementan Perkuat Petani Millenial di Sumsel

Gelar Kuliah Umum, Polbangtan Kementan Pacu Jiwa Kewirausahaan Generasi Muda

Senin, 01 April 2024 | 07:30 WIB
header img
Tema Wirausaha Muda dikemas kedalam kuliah umum yang sekaligus menjadi Milenial Agriculture Forum Volume 12 Edisi 5 pada Sabtu (30/03/2024). Foto: Tangkapan Layar

Tema Wirausaha Muda dikemas kedalam kuliah umum yang sekaligus menjadi Milenial Agriculture Forum Volume 12 Edisi 5 pada Sabtu (30/03/2024), yang diselenggarakan secara hybrid dari aula kampus Polbangtan Medan.

Kuliah Umum kali ini, dihadiri secara langsung oleh Kepala Pusat Pendidikan Pertanian (Kapusdiktan) Idha Widi Arsanti.

Dalam sambutannya, Kepala Pusat Pendidikan Pertanian berharap lulusan Polbangtan Medan menjadi job seeker dan job creator di bidang pertanian.

Andriko Noto Susanto,  Deputi  Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan (PKKP) Badan Pangan Nasional (BAPANAS) selaku narasumber  memaparkan konsep menuju daulat pangan bersama wirausaha muda.

Andriko menjelaskan bahwa pangan adalah segala sesuatu yang bersumber dari pertanian, perkebunan, kehutanan, perikanan, peternakan dan perairan. Semuanya adalah komponen-komponen pangan yang bisa dijadikan bisnis. Dengan demikian wirausaha muda yang bergerak di bidang pangan memiliki ruang lingkup yang sangat luas.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut