get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Personel Siap Amankan KTT WWF Ke 10 di Bali, Ini Kata Kakorlantas Polri!

Kakorlantas Polri Serahkan 500 Sepeda Motor Untuk Satgas Urai Kemacetan Saat Mudik

Selasa, 26 Maret 2024 | 21:47 WIB
header img
Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Aan Suhanan, serahkan 500 sepeda motor untuk mengurai kemacetan saat mudik dan arus balik 2024. Foto: iNews Depok/dok. Humas Polri

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan menyerahkan 500 sepeda motor kepada Polda Banten hingga Polda Jawa Timur untuk mengurai kemacetan selam mudik Lebaran 2024.

"Hari ini kita penyerahan sepeda motor sebagai dukungan Korlantas kepada beberapa polda yang pada saat arus mudik sangat memerlukan dukungan operasional untuk kendaraan pengurai kemacetan," ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan, di Lapangan Djayusman, Selasa (26/3/2024). 

Untuk mengantisipasi kepadatan jalan saat musim arus mudik dan arus balik lebaran, maka akan dibentuk tim urai kemacetan. Seperti diketahui 193,6 juta jiwa diprediksi akan melakukan perjalanan mudik.

"Kita akan bentuk tim pengurai kemacetan, akan kita distribusikan 500 kendaraan roda dua untuk mendukung sub satgas urai macet sehingga bisa memaksimalkan, memperlancar, menjamin keselamatan masyarakat pada saat mudik," tambahnya. 

Menurutnya, strategi untuk melayani masyarakat sangat diperlukan mengingat jalur darat masih menjadi andalan bagi para pemudik.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut