get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Depok Tandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Kepala Kejaksaan Negeri Depok

Ukrainian Institute Jajaki Peluang Perkuat Kerja Sama Budaya dengan Kemendikbud

Sabtu, 23 Maret 2024 | 18:31 WIB
header img
Ukrainian Institute jajaki peluang perkuat kerja sama budaya dengan Kemendikbud. Foto: Ist

Wakil Direktur Jenderal Ukrainian Institute, Alim Aliev mengungkapkan ada banyak peluang yang dapat dikolaborasikan antara Indonesia dan Ukrania. Karena Ukraina juga memiliki beragam kesamaan, mulai dari adat istiadat, budaya, tradisi, agama yang mirip dengan Indonesia

“Peluang kerja sama ini sekaligus memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Ukraina dalam mengenalkan budaya dan sejarah Ukraina di Indonesia. Karena kesamaan tersebut kami rasa akan sangat menarik untuk di kolaborasikan.” Tambah Alim.

Selaras dengan Alim Aliev, Ketua Program Indonesia dari Ukranian Institute Yulia Mykulych pun mengungkapkan banyak pertukaran dan kolaborasi yang bisa dilakukan. 

“Selain kebudayaan, juga melakukan pertukaran studi Bahasa untuk memperkaya bidang kesastraan. Saya senang belajar Bahasa Indonesia. Di Ukraina, ada program studi Indonesia dan kami senang perdalam hal itu.” Ungkap Yulia

Yulia menambahkan pentingnya pertemuan ini semoga bisa menciptakan program studi, pertukaran pelajar, seniman, dan lain sebagainya dari Ukraina ke Indonesia begitu juga sebaliknya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut